Beberapa Wilayah Indonesia Potensi Hujan Lebat

JagatBisnis.com – Hujan sedang sampai rimbun diiringi cepat atau petir dan angin cepat berpotensi terjadi di sebagian wilayah di Indonesia, pada Rabu, 28 April 2021.

Dalam laman sah Badan Meteorologi, Ilmu cuaca, dan Geofisika( BMKG), daerah- daerah yang berpotensi mengalami cuaca itu merupakan Aceh, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Wilayah yang berpotensi hujan yang bisa diiringi cepat atau petir bertempo pendek ada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. Wilayah berpotensi hujan sedang ialah Maluku.

Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, BMKG mengimbau warga mewaspadai besar gelombang yang mencapai 2 meter ataupun lebih di Antara Lombok bagian selatan, Antara Dasar bagian selatan, Samudera Hindia selatan Nusa Tenggara Barat, dan Antara Sape bagian selatan.

BMKG pula memberikan peringatan gelombang besar ialah 2, 5- 4 meter di perairan barat Simeulue sampai Kepulauan Mentawai, perairan Pulau Enggano sampai barat Lampung, Antara Sunda bagian barat dan selatan, Samudera Hindia barat Sumatera, perairan selatan Pulau Jawa sampai Pulau Sumbawa, dan Antara Bali.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk mencermati resiko besar kepada keamanan pelayaran, ialah pada perahu nelayan, kapal tongkang, kapal feri, dan kapal dimensi besar semacam barang ataupun kapal berdarmawisata.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button