Bea Cukai Jalin Sinergi dengan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Wilayah Sulawesi

JagatBisnis.com – Sinergi dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran narkotika terus dilakukan Bea Cukai dengan aparat penegak hukum. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan efektivitas pengawasan serta mempersempit ruang gerak penyelundup.

Sinergi pengawasan tersebut kali ini dilakukan oleh Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam menggagalkan penyelundupan 89 paket sabu. Sinergi antara keduanya merupakan rangkaian kegiatan panjang berupa penindakan dan pengungkapan jaringan narkotika dan mendapatkan empat tersangka. Satu di antaranya meninggal dunia karena melawan petugas.

“Barang yang memiliki tujuan akhir ke kota Bajoe tersebut telah dibawa ke Makassar dengan menggunakan kapal patroli BC 30003,” ungkap Parjiya, Kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan saat melakukan peninjauan barang bukti bersama Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah.

“Ke depannya, Bea Cukai akan selalu siap untuk bersinergi dengan BNN maupun aparat penegak hukum lainnya, dalam mengamankan peredaran barang yang bisa merusak mental anak bangsa” tegas Parjiya.

Masih di wilayah Sulawesi, Bea Cukai Parepare menghadiri konferensi pers penangkapan narkotika jenis sabu seberat ± 350 gram, yang dilaksanakan di Kantor BNN Kabupaten Polewali Mandar. Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto, menyatakan bahwa “Bea Cukai Parepare senantiasa aktif meningkatkan sinergi serta koordinasi bersama aparat hukum lainnya dalam memberantas peredaran narkoba diwilayah kerja Bea Cukai Parepare,” pungkas Nugroho. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button