Bea Cukai Gresik Layani Ekspor Bandeng Ke Jepang

JagatBisnis.com –  Sebagai upaya untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai Gresik secara aktif memberikan pelayanan dan asistensi bagi eksportir setempat. Pada kesempatan ini, bersama dengan perwakilan anggota Komisi II DPRD Gresik, Diskoperindag, serta Pemda setempat, Bea Cukai Gresik menghadiri pelepasan ekspor komoditas ikan bandeng ke Jepang.

Bertempat di balai Desa Watu Agung, kegiatan yang berlangsung pada Senin (21/06) ini dibuka oleh Kepala Diskoperindag, Agus Budiono. Agus mengatakan, “pelepasan ekspor ini adalah tindak lanjut dari rapat koordinasi potensi ekspor bandeng dari Gresik, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan setiap pihak yang telah menyukseskan proses ekspor ini.”

Kepala Kantor Bea Cukai Gresik, Bier Budy Kismulyanto, menjelaskan bahwa produk yang diekspor oleh pelaku UMKM dengan merek dagang Bandeng Mentari ini telah disertifikasi kualitasnya oleh BKPIM Tanjung Perak.

“Kami berharap, dengan adanya ekspor produk UMKM berupa ikan bandeng ini, nantinya akan lahir lebih banyak eksportir baru yang mengenalkan komoditas unggulan dari Gresik. Serta, tentunya dapat menyejahterakan perekonomian setempat,” ujar Bier.

Bier juga menambahkan bahwa pelaku UMKM yang berencana untuk melakukan ekspor dapat menggunakan fasilitas kepabeanan seperti KITE IKM untuk memudahkan proses bisnis pelaku usaha. Antara lain kemudahan berupa pengembalian bea masuk, yang dapat menekan cashflow perusahaan sehingga mendorong peningkatan daya saing pelaku usaha.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button