Bea Cukai Cirebon Sabet Predikat Sangat Baik pada Evaluasi Unit Pelayanan Publik 2020

JagatBisnis.com  – Bea Cukai Cirebon menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2020 serta Apresiasi atas Penyelenggaraan Sarana dan Prasaran Pelayanan Publik Kelompok Rentan Lingkup Kementerian/Lembaga.

“Berdasarkan hasil evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik (EUPP), Kantor Bea Cukai Cirebon mendapatkan penghargaan sebagai Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori “Sangat Baik” Tahun 2020. Pada lingkungan Kementerian Keuangan, tidak hanya Bea Cukai Cirebon yang memperoleh penghargaan. KPP Pratama Karanganyar berhasil memperoleh kategori “Pelayanan Prima”, KPKNL Pekalongan menerima penghargaan kategori “Sangat Baik”, dan KPPN Bekasi menerima penghargaan kategori “Baik” pada hasil EUPP,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, Encep Dudi Ginanjar, pada Selasa (23/03).

Ia menambahkan sejumlah tiga belas kantor pelayanan dari Kemenkeu dijadikan sebagai role model sebagai kantor percontohan yang menyediakan sarana dan prasarana pelayanan publik yang ramah untuk kaum rentan. “Dengan diterimanya penghargaan ini akan semakin mendorong Bea Cukai Cirebon dan unit pelayanan lainnya untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dan penuh integritas kepada masyarakat. Selaras dengan sambutan Menteri Tjahjo dalam acara tersebut, pelayanan publik yang prima menjadi kunci utama reformasi birokrasi untuk menggerakkan perekonomian daerah dan mempercepat investasi. Daerah diharapkan dapat terus membuat inovasi sesuai dengan karakteristik dan potensi daerahnya masing-masing,” tutupnya. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button