Bea Cukai Cikarang Permudah Pelayanan Masyarakat Lewat Mal Pelayanan Publik

JagatBisnis.com –   Bea Cukai Cikarang turut berpartisipasi dalam memberikan fasilitas pelayanan melalui mal pelayanan publik (MPP) yang diresmikan Pemerintah Kabupaten Bekasi di Lotte Mart Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara.

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki dan didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik PANRB, Diah Natalisa.

Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai konsep pelayanan satu pintu untuk berbagai instansi pemerintah agar dapat saling berkolaborasi dalam menciptakan sebuah inovasi ekosistem yang cepat untuk memangkas arus birokrasi pelayanan publik.

Kepala Kantor Bea Cukai Cikarang, Agus Wahyono mengatakan, sebagai salah satu instansi pemerintah di Kabupaten Bekasi, Bea Cukai Cikarang turut hadir memberikan pelayanan di mal pelayanan publik, diantaranya layanan nomor pokok pengusaha barang kena cukai (NPPBKC), aktivasi modul pemberitahuan ekspor barang (PEB), Pengajuan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk IKM (KITE IKM), registrasi IMEI dan layanan informasi kepabeanan dan cukai lainnya.

“Semua layanan yang diberikan oleh Bea Cukai Cikarang tidak dikenakan biaya. Diharapkan dengan adanya MPP sebagai penyederhanaan birokrasi pelayanan dapat menciptakan efisiensi waktu, biaya serta kemudahan mendapatkan layanan bagi masyarakat,” ungkap Agus.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button