BCA Digital dan Blibli Hadirkankan Aplikasi Blu untuk Perkuat Ekosistem Digital

JagatBisnis.com – BCA Digital yang merupakan anak perusahaan BCA pada awal Juli 2021 lalu telah meluncurkan platform perbankan digital bernama ‘blu’.

Kali ini, BCA Digital mensinergikan aplikasi blu dengan Blibli untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan, serta mempercepat transformasi ekonomi digital melalui adopsi layanan perbankan digital di Indonesia.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menjelaskan, blu menyediakan berbagai fitur inovatif, seperti pembukaan rekening secara online dan alokasi menabung ke 10 sub-rekening bluSaving yang berbeda, agar nasabah dapat memisahkan pendapatan sesuai dengan pos-pos kebutuhannya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur bluGether, tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara, serta bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di top up.

“Di BCA Digital, kami berkomitmen mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial nasabah, lewat ekosistem digital yang saling terkoneksi,” kata Lanny Budiati dalam konferensi pers BCA Digital X Blibli, Kamis (22/7/2021).

Melalui integrasi antara blu dan Blibli, jelas Lenny, pelanggan bisa merasakan berbagai manfaat di platform Blibli, mulai dari membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce. Pelanggan Blibli juga bisa melakukan transaksi secara praktis di aplikasi dengan menggunakan akun digital blu melalui fitur in-app payment atau pun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Ditambahkan CEO & Co-founder Blibli Kusumo Martanto, Blibli semakin serius mengembangkan ekosistem e-commerce dengan menggandeng mitra yang tepat dari berbagai industri, termasuk perbankan.

“Kami percaya hanya dengan sinergi, pengembangan ekosistem digital di indonesia mampu mencapai potensi,” ujar Kusumo Martanto.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button