BCA dan Blibli Luncurkan Kartu Kredit Mastercard

JagatBisnis.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerjasama dengan salah satu situs perdagangan elektronik di Indonesia, Blibli menerbitkan kartu kredit Mastercard. Kerja sama ini salah satunya karena adanya perubahan pola konsumen.

Direktur BCA, Santoso mengatakan, saat pandemi Covid-19 mendorong konsumen beralih pada tren belanja online. Apalagi, pemerintah sempat melakukan pembatasan sosial, sehingga mendorong banyak aktifitas dilakukan secara di rumah dengan internet.

“Kami lihat kebiasaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengalami perubahan yang signifikan. Dari biasanya dilakukan dengan mengunjungi tiap store secara fisik, selama pandemi bergeser ke online,” katanya dalam virtual press conference Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard, Senin (11/10/2021).

Sementara itu, CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto menambahkan, pihaknya memiliki persamaan visi dengan BCA untuk selalu menghadirkan nilai tambah. Sebagai e-commerce terdepan, pihaknya selalu memiliki solusi
omnichannel. Apalagi, pihaknya sangat memahami customer selalu mengharapkan nilai tambah di setiap aktivitas belanja.

“Makanya, kami menjadi pertama untuk mengeluarkan kartu kredit Mastercard.
Kerja sama ini turut memperkuat sinergi antara kami dan BCA untuk menghadirkan solusi inovatif bagi seluruh pelanggan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, mengungkapkan, kartu kredit ini memiliki penawaran menarik. Tawaran itu antara lain, cashback 10 persen, welcome bonus hingga Rp650 ribu untuk apply online, ekstra saldo Blipay setiap transaksi belanja. Cara membuatnya juga cukup mudah dan dapat dilakukan secara online.

“Pengajuan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Blibli.com. Bagi konsumen yang juga merupakan nasabah BCA tetapi belum pernah memiliki kartu kredit, dapat mengunggah dokumen pendukung untuk membuktikan pernyataan yang bersangkutan. Kalau sudah jadi customer BCA, prosesnya seamless tinggal up dokumen kalau belum pernah punya kartu kredit sama sekali,” jelasnya.

Adapun dokumen yang diperlukan, lanjut dia, antara lain KTP, NPWP dan atau keterangan penghasilan. Sementara bagi konsumen Blibli yang sudah memiliki kartu kredit BCA, cukup infokan lewat aplikasi berapa nomor kartu kredit.

“Kartu kredit ini tidak memiliki maksimal, menyesuaikan kemampuan konsumen. Limit Rp3 juta, maksimal tidak ada batasan selama kita anggap yang bersangkutan mampu untuk gunakan limit tersebut,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button