BAZNAS Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Kepada SDN 21 Sindue Donggala

JagatBisnis.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) turut berkontribusi dalam pemulihan sektor pendidikan di daerah pasca bencana, salah satunya dengan membangun gedung sekolah permanen bersama donatur.

Sekolah yang mendapatkan bantuan gedung permanen tersebut salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Sindue, Donggala yang merupakan kerja sama antara BAZNAS dan Unilever.

Sekolah ini mendapatkan bantuan 6 ruang lokal kelas, 1 ruang kantor, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang Unit Kesehatan Siswa (UKS), 3 toilet, tempat wudhu, tempat cuci tangan, dan lapangan sekolah. Semua bangunan dibangun di lokasi SDN 21 Sindue sebelumnya. Sekolah ini luluh lantak terdampak gempa pada 28 September 2018 lalu dan semua bangunannya tidak dapat digunakan kembali.

Suli Hendra sebagai Koordinator Pendidikan Pasca Bencana bersama Pendamping Sekolah melakukan pembelian perlengkapan kelas dan sekolah dan menyerahkan langsung kepada sekolah pada Kamis (17/6/2021).

Pembelian perlengkapan sebelumnya sudah pernah dilakukan pada awal 2020, namun dikarenakan pandemi maka pembelian sisa barang yang ada tertunda, karena tim dari Lembaga Beasiswa BAZNAS belum sempagt berkunjung ke sana lagi.

Pihak sekolah juga berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan dan semuanya sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan pembelajaran di SDN 21 Sindue.

“Saya sebagai PIC atau pimpinan dari SDN 21 Sindue mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan oleh BAZNAS bersama donatur. Bantuan ini sangat layak dan banyak sekali, semoga kualitas pendidikan di sekolah kami dapat terus lebih baik seiring dengan baiknya sarana dan prasarana yang ada,” kata Kepada Sekolah SDN 21 Sindue, Aslia, S.Pd.

Ia berharap, seluruh perlengkapan yang diberikan dapat dioptimalkan dengan baik dan dapat memberikan kenyamanan ketika proses kegiatan belajar mengajar sudah dilakukan nantinya.

Bantuan perlengkapan kelas tahap 2 yang diserahkan kepada sekolah meliputi 12 kipas angin, 1 timbangan badan, 10 jam dinding, 10 baterai jam, 2 bola voli, 1 bola basket, 1 bet tenis meja, 1 set bola kaki, 4 kotak P3k, 42 buku tematik, 158 buku bacaan, 1 thermogun, 1 gulung karpet ukuran 30×20, 2 peta Indonesia, 2 globe, 1 papan data guru, 1 papan struktur organisasi, 1 net voli, 19 papan pengenal, 8 taplak meja, 8 tong sampah, 20 bunga meja, 5 rak sepatu, 27 bingkai foto, 6 poster rangka tubuh, 24 poster pahlawan, foto presiden, wakil presiden dan burung garuda, gunting rumput dan perlengkapan lainnya.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button