BAZNAS Salurkan PMT Gizi Pemulihan kepada Balita dan Bumil di Sidoarjo

JagatBisnis.com – Rumah Sehat BAZNAS mendistribusikan paket PMT sebagai salah satu bentuk pemenuhan gizi seimbang dalam penanganan dan pencegahan stunting sejak usia kehamilan hingga balita (1000 HPK), di Balai Desa Plumbungan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (22/4).

BAZNAS turut memberikan edukasi kepada ibu balita tentang “TUMBANG (Tumbuh Kembang) Anak”. Selain itu juga edukasi tentang “Tips jalani puasa pada Ibu Hamil”.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi bersama bidan desa dan kader posyandu. Para penerima manfaat PMT itu di antaranya 20 balita alami gizi kurang dan risiko stunting, 5 Bumil berisiko, dan 35 orang menerima edukasi kesehatan.

Edukasi kesehatan memberikan tambahan ilmu tentang tumbuh kembang balita agar orang tua dapat menerapkan pola asuh yang baik bagi anak. Sedangkan untuk ibu hamil tujuan edukasi kesehatan yakni agar bumil mengerti apa saja tanda bahaya selama kehamilan dan cara mengantisipasi hal tersebut.

Rumah Sehat BAZNAS mengucapkan terima kasih kepada donatur dan muzaki telah melaksanakan zakat di BAZNAS. Semoga berkah dan bermanfaat bagi umat.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button