BAZNAS Fasilitasi Permodalan dan Akses Pasar Pengusaha Warteg Area Jabodetabek

JagatBisnis.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerjasama dengan Mitra anggota paguyuban warteg Kowantara dan Pandawakarta menyediakan menu Hidangan Berkah Ramadhan (HBR) yang berlokasi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

“Alhamdulillah, kali ini BAZNAS memberikan bantuan permodalan bagi para Mitra Warteg untuk berbelanja dan memasak menu Hidangan Berkah Ramadhan yang akan disalurkan ke panti asuhan, dinas sosial rumah perlindungan lansia hingga ke masjid di sekitar Jabodetabek,” kata Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, di Jakarta, Kamis (6/5).

Adapun mitra warteg yang bertugas hari ini yaitu Suwondo, di Jakarta Barat, menyediakan 200 box HBR, Tanuri, di Jakarta Utara, menyediakan 200 Box HBR dan Maftukha, di Jakarta Timur, menyediakan 50 Box HBR.

Saidah mengatakan, sejumlah 450 box HBR disediakan oleh para mitra Warteg dan didistribusikan ke beberapa titik lokasi yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah -‘Aisyiyah Rawamangun Pulogadung, Panti Asuhan Yatim Putri Siti Walidah, Jakarta Timur, Dinas Sosial Rumah Perlindungan Lanjut Usia, Jakarta Barat, Rumah Yatim Otista, Jakarta Timur, dan Masjid Nuruttaqwa, Bojongrangkas Kabupaten Bogor.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan hidangan berbuka dan sahur, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik,” kata Saidah.

Saidah juga mengajak kepada masyarakat agar meningkatkan kepeduliannya terhadap sesama terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Pendistribusian dana zakat tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Program Layanan Aktif Baznas (LAB) dan termasuk dalam lingkup program pendistribusian Bank Makanan untuk berbagi kebahagiaan kepada mustahik di bulan Ramadhan 1442 H.

BAZNAS Microfinance terus berkomitmen untuk mendampingi para mustahik dan Mitra Warteg untuk dapat sukses tumbuh, berkembang dan berkah.

Sementara itu, penyerahan bantuan jaring pengaman sosial untuk pengusaha warteg dan pengusaha makanan lainnya, secara simbolis diselenggarakan di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (6/5).

Penyerahan itu berbarengan dalam acara bertajuk “Sinergi untuk Penguatan Usaha Mikro Berdaya Saing”, Kolaborasi BAZNAS, Kementerian Koperasi Dan UKM serta PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Penyerahan dilakukan Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan MA, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, pimpinan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), dll.

Turut hadir dan mendampingi Direktur Operasi/Plt Direktur Pendiatribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI, Wahyu TT Kuncahyo.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button