Battlefield 2042, Game Perang Bertema Masa Depan segera Rilis Tahun ini

JagatBisnis.com – Studio game Digital Illusions CE (DICE) resmi memperkenalkan game terbarunya dari seri Battlefield, yakni Battlefield 2042. Rencananya, game ini bakal meluncur Oktober mendatang.

Battlefield 2042 mengusung pengaturan waktu di masa depan. Ketika itu, dunia digambarkan sedang dilanda kekacauan karena bencana alam, kegagalan pemerintah, perang saudara, dan berbagai krisis lainnya.

Game ini memiliki latar tempat di sejumlah penjuru dunia, seperti di Korea Selatan, India, Singapura, Qatar, hingga Antartika.

Berbeda dari seri sebelumnya, Battlefield 2042 tidak ada mode single player, tetapi hanya menyediakan mode multiplayer.

Namun, DICE yang juga di bawah naungan Electronic Arts, menjanjikan akan membawa sejumlah peningkatan dan berbagai fitur baru, terutama dari segi jumlah pemain.

Pada Battlefield 5, jumlah maksimal pemain dalam satu permainan hanya sebanyak 64 pemain. Tetapi kali ini di Battlefield 2042 jumlahnya mencapai 128 pemain.

Meski demikian, jumlah tersebut hanya akan berlaku di konsol PlayStation 5 (PS5), Xbox Series X/S, dan Windows PC. Sementara pemain Battlefield 2042 di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One, hanya bisa memainkan game ini dengan jumlah maksimal 64 pemain.

Mengutip dari Polygon, Kamis (10/6/2021), Battlefield 2042 menguguhkan tiga mode utama, yaitu All-Out Warfare, Hazard Zone, dan satu mode lainnya yang masih menjadi rahasia.

All-Out Warfare merupakan mode klasik di game Battlefield. Mode ini terdiri dari dua jenis game, yaitu Conquest dan Breakthrough.

Sementara Hazard Zone adalah mode yang disebut akan bergantung pada kerja sama tim. Tidak dijelaskan lebih rinci apa tugas pemain di mode ini, yang jelas pihak DICE memastikan bahwa ini merupakan mode baru di seri Battlefield dan bukan mode battle royale.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button