Batam Logistic Ecosystem Resmi Diluncurkan, Ini Harapan dari Menko Marvest

JagatBisnis.com –  Batam Logistics Ecosystem resmi diluncurkan hari ini Kamis (18/03). Acara ini diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Perdagangan, Gubernur Kepulauan Riau, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kepala BP Batam, Direktur Jenderal Perhubungan Laut dan Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ingin mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan cara mengurangi biaya logistik. Salah satunya dengan memperbanyak platform seperti Batam Logistics Ecosystem (BLE) yang baru diluncurkan tersebut.

“Karena kita hari ini sudah memasuki era digitalisasi, saya berharap semua entitas yang bergabung dalam ekosistem logistik ini berkomitmen untuk mempercepat layanan perizinan maupun layanan lainnya,” ujar Luhut Pandjaitan dalam sambutannya.

Tidak lupa Luhut Binsar Pandjaitan juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam Batam Logistics Ecosystem. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai, BP Batam, Kejaksaan, dan semua pihak yang terkait BLE ini atas kerja kerasnya,” ungkapnya.

Batam Logistics Ecosystem merupakan komitmen Bea Cukai Batam untuk mempercepat arus logistik di Batam. Simplifikasi layanan dan menghindari repetisi merupakan fokus utama ekosistem logitik ini. Diharapkan dengan diluncurkannya Batam Logistics Ecosystem hari ini, dapat terus meningkatkan layanan untuk Bea Cukai yang makin baik.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button