Banyak Wali Murid Izinkan Anaknya PTM ke Sekolah

JagatBisnis.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemedokbud) sudah mengizinkan sekolah dengan pembelajaran tatap muka (PTM). Bahkan, sebagian besar wali murid juga sudah mengizinkan anak-anaknya belajar di sekolah.

Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro mengungkapkan, tingkat kepercayaan wali murid terhadap protokol kesehatan di sekolah sudah cukup tinggi. Bahkan, para wqli murid di semua tingkat pendidikan percaya, sekolah sudah cukup siap untuk melanjutkan PTM.

Berita Terkait

“Hal tersebut diperoleh berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan UNICEF pada tanggal 10 sampai 14 September 2021 di 34 provinsi,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, survei tersebut mengumpulkan tanggapan melalui telepon dari 1.200 orang tua dan wali murid dari anak-anak pra-sekolah, taman kanak-kanak, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Ini adalah perkembangan bagus sebagai hasil dari kerja keras kita bersama,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sekolah yang aman Covid-19 termasuk dengan tersedianya fasilitas cuci tangan pakai sabun menambah kepercayaan diri orang tua siswa. Sehingga, mereka mengizinkan anak-anaknya kembali ke sekolah mengikuti PTM.

“Pemerintah bahkan mewajibkan ketersediaan sarana wash atau water sanitation and hygine sebagai syarat dibukanya kembali sekolah. Sehingga pemerintah menjalin kemitraan dengan swasta untuk cuci tangan pakai sabun agar aman dari Covid-19. Total ada 15.000 sekolah yang menerima perlengkapan untuk sekolah aman Covid-19,” tutup Reisa. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button