Banyak Penumpang di Stasiun Tangerang Tak Bawa STRP karena Kurangnya Informasi

JagatBisnis.com –   Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan kontrol aplikasi pemberlakuan Pesan Tanda Pendaftaran Pekerja( STRP) ataupun pesan kewajiban di Stasiun Tangerang yang mulai legal hari ini, Senin, 12 Juli 2021.

Dalam kontrol itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan kalau pengecekan STRP ini tidak cuma legal di stasiun, tetapi pula di semua wilayah yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

Berita Terkait

Tidak cuma itu, dalam pelaksanaannya juga, cuma pekerja yang terletak bidang elementer dan kritikal yang diizinkan untuk masuk ke wilayah Jakarta.

” Masing- masing kota kabupaten aglomerasi melakukan regulasi anak yang isinya merujuk untuk mengatur pergerakan orang, yang dibatasi itu disyaratkan untuk ekspedisi orang membuat STRP dan diaplikasikan pula di halte,” tuturnya.

Untuk mendapatkan STRP, cuma para pekerja yang bekerja di bidang kritikal dan elementer.

STRP sendiri wajib di industri masing- masing ataupun melalui web jakevo. jakarta. go. id yang difasilitasi oleh Pemda DKI Jakarta dan diurus langsung oleh industri dengan cara beramai- ramai dengan menyertakan catatan julukan karyawan dan keseluruhan arsip yang lain.

” Jika memang bertugas di zona itu betul silakan diurus, di luar itu betul tidak dapat,” ucapnya.

Sementara itu, masih banyak pekerja yang tampaknya belum membuat ataupun memiliki STRP ini karena sedikitnya informasi.

Salah satunya Anita, yang bertugas disektor perbankan, ia berterus terang terkini mengenali ketentuan itu pagi ini alhasil tidak dapat membuktikan STRP pada aparat.

” Aku terkini ketahui tadi pagi, aku duga dapat gunakan ID Card saja ternyata tidak bisa wajib terdapat STRP dan pesan keterangan dari industri. Makanya ini permisi ke kantor dan memohon dibuatkan STRP,” ucapnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button