Banjir di Jakarta, Warga Ogah Mengungsi karena Takut COVID-19

jagatBisnis.com – Hujan deras di Jakarta hingga di kawasan Jawa Barat seperti Depok dan Bogor pada Minggu, 4 Oktober 2020 membuat beberapa kawasan di Jakarta hingga Senin 5 Oktober 2020, masih terendam banjir. Seperti yang menggenangi permukiman warga di RT 11 RW 05, Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur.

Bahkan di kawasan tersebut, terendam banjir cukup tinggi. Joni (42) warga setempat mengatakan, air mulai naik dan menggenangi permukiman mereka pada pukul 01.30 WIB dini hari tadi. Warga mengatakan, sebelumnya tidak ada informasi terkait kemungkinan banjir.

“Enggak ada info sih sebelumnya, tapi jam 7 malam warga sudah mulai waspada,” ujar Joni, Senin 5 Oktober 2020.

Warga tetap memilih bertahan di rumah, atau mengungsi ke lantai atas rumah mereka. Para warga tidak ada yang mau mengungsi dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Keengganan warga tersebut untuk mengungsi lantaran takut berkerumun. Mengingat saat ini masih pandemi COVID-19.

“Ya enggak mau mengungsi takut COVID, kan berkerumun. Kita berharapnya bantuan dari pemerintah sih,” katanya. Total ada 5 RT yang terkena dampak banjir yang terjadi dari dini hari tadi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button