Bangunan SMAN 96 Roboh Diduga Ada Kesalahan Konstruksi

JagatBisnis.com – Bangunan SMA Negeri 96 Jakarta di Jalan Jati Raya No 40 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat roboh, pada Rabu (17/11/2021). Akibat kejadian itu, ada 4 orang terluka akibat tertimpa reruntuhan dan sudah dilarikan ke RSUD Cengkareng. Robohnya gedung tersebut terjadi saat proses renovasi atau rehabilitasi sedang dilakukan.

Kepala Seksi Operasi (Kasie Ops) Penganggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Sjukri Bahanan mengatakan penyebab awal robohnya bangunan tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang lemah. Namun demikian, proses penyelidikan terkait peristiwa tersebut masih dilakukan untuk memastikan penyebab robohnya gedung sekolah itu.

“Proses evakuasi terhadap empat pekerja yang menjadi korban telah selesai dilakukan. Sebanyak 20 personel Damkar dikerahkan dalam proses evakuasi yang berlangsung sejak pukul 14.58 WIB hingga 15.30 WIB,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng, AKP Endah Pusparini mengaku, pihaknya belum bisa memastikan penyebab robohnya bangunan. Sebab ada 5 orang saksi masih dalam proses pemeriksaan.

“Kami masih periksa lima orang saksi, dua pekerja yang luka ringan dan tiga dari mandor,” tegasnya. (*/eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button