Bangkitkan Industri Film, Menparekraf Sandiaga Luncurkan ‘Program Kembali ke Bioskop’

JagatBisnis.com –  Industri film termasuk di dalamnya bioskop, sebagai salah satu wadah utama penayangan film memang menjadi salah satu sektor usaha yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

Berupaya kembali menggiatkan geliat sektor usaha bioskop, pemerintah pun menggerakkan program ‘Kembali ke Bioskop’. Secara perlahan, masyarakat pun mulai berani untuk kembali nonton film ke bioskop dengan penerapan adaptasi kenormalan yang baru.

Berkesempatan untuk meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan bioskop di era pandemi, saat menghadiri acara spesial screening film digital animasi karya para sineas dan animator muda Indonesia.

Menparekraf RI, Sandiaga Uno menyebutkan ia merasakan langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di bioskop sudah dilakukan dengan ketat dan disiplin.

“Protokol kesehatan di bioskop telah dilakukan ketat dan disiplin,. Sangat ketat dari awal, dicek suhu lalu diingatkan untuk cuci dan jaga jarak. Di dalam studio masker dipakai dan tempat duduknya enggak berdekatan. Selain itu saya diberi tahu, kalau sirkulasi udara di dalam bioskop itu dijaga, disinfeksi sebelum dan sesudah dipakai. Begitu keluar studio juga dipantau oleh petugas yang selalu mengingatkan,” ujar Sandiaga Unodi kawasan Senaya, Sabtu (29/5/2021).

Tak boleh dianggap remeh, Sandiaga Uno menegaskan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan ketat di bioskop jadi salah satu resep agar industri film Indonesia secara keseluruhan bisa bangkit di masa pandemi Covid-19.

“Protokol kesehatan itu kunci, dari masuk sampai kita nonton filmnya terus diingatkan prokesnya. Ini resep untuk kita bangkit, di saat sulit yakni dengan patuh dan disiplin implementasi CHSE (cleaness, healthu, safety dan environment sustainability). Film berkualitas dan kepatuhan kita terapin, saya yakin industri ini akan bangkit dan akan banyak peningkatan. Sehingga bangkitnya pun lebih kuat, kami di Kemenparekraf akan terus mengawal proses ini,” tutup Sandiaga.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button