Bandara Soetta Mulai Dipadati Penumpang Menjelang Larangan Mudik

JagatBisnis.com –  Menghadap pemberlakuan pantangan mudik pada 6 Mei 2021, Lapangan terbang Soekarno- Hatta, Tangerang, mulai dipenuhi penumpang, Rabu, 5 Mei 2021.

Antrean juga nampak mengular di Halte 2, Lapangan terbang Soetta, Tangerang. Walaupun demikian, pihak pengelola ialah PT Angkasa Pura II mengatakan, sampai saat ini traffic ataupun pergerakan penumpang di lapangan terbang itu masih dalam situasi wajar.

Tua Manager of Branch Communication and Sah Lapangan terbang Soekarno- Hatta, Meter Holik Muardi mengatakan, memang untuk penerbangan di pagi hari cukup padat karena terdapat jam padat jadwal penerbangan, ialah karena terdapatnya penerbangan yang waktunya hampir berbarengan.

” Di saat pagi memang cukup padat di Halte 2 disebabkan terdapat penerbangan yang waktunya berbarengan. Tetapi dengan cara totalitas jumlah penumpangnya masih dalam bentang wajar,” tuturnya.

Ia meneruskan, penerbangan di Halte 2 dari jam 05. 00 Wib hingga dengan 11. 00 Wib, ada sekitar 25 hingga 30 penerbangan kepergian. Sementara dalam era wajar ataupun saat sebelum era endemi COVID- 19 dengan jam yang serupa, diperkirakan terdapat 50 hingga 60 penerbangan.

Tidak hanya itu, untuk nilai, sampai saat ini pergerakan penumpang masih berkisar 40 ribu sampai 60 ribu penumpang.

” Untuk jam penerbangannya saja masih wajar, lalu untuk penumpangnya juga pula serupa, pergerakan di 40 sampai 60 ribu per hari di era endemi. Jadi, tidak terdapat ekskalasi,” ucapnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button