Bahaya Mengintai, Operasi Plastik di Kalangan Anak Muda China

JagatBisnis.com –  Semacam banyak teman sebayanya, Ruxin yang berumur 23 tahun melihat alat sosial setiap hari, tetapi ia mencari suatu yang amat khusus: kabar terkini pertanyaan operasi kosmetik.

Ruxin berencana untuk menempuh pembedahan” kelopak mata dobel” yang diharapkannya akan membuat matanya nampak lebih besar.

Masyarakat Guangzhou itu masuk ke aplikasi Gengmei dengan cara tertib untuk mencari ahli operasi yang sangat sesuai.

” Terdapat sedemikian itu banyak klinik di kota ini, tetapi aku mau membenarkan kalau aku berangkat ke klinik yang baik. Yang sedang kita bicarakan merupakan wajah aku,” tuturnya pada BBC.

Gengmei, yang berarti” lebih menawan” dalam bahasa Mandarin, merupakan salah satu dari sebagian program jejaring sosial di Cina yang didedikasikan untuk operasi kosmetik.

Di aplikasi itu pengguna dapat menulis status tentang seluruh perihal tentang pembedahan plastik, termasuk hirup lemak dan pembedahan hidung.

Hasil pencarian bisa disaring berdasarkan wilayah, pemeliharaan, dan klinik.

Aplikasi alat sosial operasi kosmetik Gengmei( kiri) dan So- Young( kanan) telah menulis lonjakan pengguna dalam sebagian tahun terakhir.

Sejak dikeluarkan pada tahun 2013, pengguna Gengmei telah meningkat dari 1 juta jadi 36 juta. Lebih dari setengahnya merupakan wanita belia berumur 2 puluhan.

Demikian pula, program operasi kosmetik So- Young yang pengguna aktif bulanannya berkembang, dari 1, 4 juta pada 2018 jadi 8, 4 juta hari ini.

Ketenaran industri itu ialah gejala dari pergantian tindakan kepada pembedahan untuk kecantikan di Cina, yang saat ini melakukan lebih banyak pembedahan plastik dibanding negeri mana juga di bumi setelah AS.

Bagi informasi Deloitte, angka pasar di Cina hampir 3 kali bekuk dalam 4 tahun jadi sekitar 177 miliyar yuan( Rp396 triliun) pada tahun 2019, perkembangan tahunan sebesar 28, 7%, jauh di atas tingkatan garis besar sebesar 8, 2%.

Jika ini lalu bersinambung, Cina dapat jadi pasar operasi kosmetik terbesar di bumi pada medio dasawarsa ini, bagi The Garis besar Times.

Metode yang sangat terkenal di antara lain untuk membuat” kelopak mata dobel” dan garis rahang berupa V.

Tetapi, tren pembedahan lalu bertukar, yan terkini merupakan wujud kuping tajam semacam elf, bagi sejumlah informasi.

Gen Z- mereka yang lahir setelah tahun 1996- tidak malu untuk melakukan metode semacam itu walaupun poin itu dianggap tabu di era lalu.

Ruxin, yang bertugas di ritel fesyhen, mengatakan kalau sahabatnya” dengan cara terbuka berdialog tentang metode operasi plastik”.

” Bahkan jika orang tidak dengan cara terbuka mengatakan mereka telah melakukan pembedahan, mereka tidak akan menyangkalnya jika Kamu menanya pada mereka tentang perihal itu.”(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button