Bagnaia: Mimpi Saya Terwujud Jadi Pembalap Ducati

jagatBisnis.com – Ducati telah mengumumkan bahwa Bagnaia akan dipromosikan menjadi pembalap pabrikan mereka pada MotoGP 2021. Francesco Bagnaia mengaku senang karena bisa mewujudkan mimpinya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, juara Moto2 2018 itu akan menggantikan posisi Andrea Dovizioso untuk menjadi pasangan Jack Miller di tim Ducati pada MotoGP musim depan. Bagnaia mengaku sudah lama mendambakan memperkuat Ducati.

“Saya memilih menjadi pembalap Ducati bahkan sebelum menjadi juara dunia Moto2 pada 2018 dan mereka memilih saya bahkan sebelum mengetahui jika suatu hari saya akan menjadi salah satu pembalapnya,” kata Bagnaia lewat Instagram.

“Ini menjadi pertaruhan kami, karena hingga saat itu saya selalu menjadi pembalap yang cepat, tapi saya tidak memiliki hal yang konkret di kantong saya: Ducati memutuskan untuk meyakini hal itu bahkan sebelum yang lain melakukannya,” lanjutnya.

“Debut saya di MotoGP memang tidaklah mudah, tapi di Ducati mereka tak pernah mempertanyakan saya: mereka memberi saya semua dukungan dan keyakinan yang dibutuhkan seorang rookie dan mereka membiarkan saya mengalaminya pada 2019,” ujar Bagnaia.

“Saya mendengarkan mereka, saya percaya mereka, bersama kami belajar untuk mengenal dan memahami satu sama lain, dan sekarang kami membentuk tim yang luar biasa,” tambahnya.(ser)

Back to top button