Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam

JagatBisnis.com – Pemeluk Islam di Tanah Air bersiap merambah 1 Muharram 1443 pada Selasa (10/8/2021). Saat sebelum menyambut hari eksklusif itu, ayo kita lantunkan berkah akhir dan dini tahun supaya tetap diberkahi Allah SWT.

Diambil dari NUonline, Mufti Jakarta era ke- 19- 20 Meter Habib Utsman bin Yahya dalam ciptaannya yang bermuatan berkas berkah, Maslakul Akhyar, memasukkan berkah dini dan akhir tahun. Karena yang akan kita hadapi akhir tahun, hingga yang didahulukan merupakan berkah akhir tahun. setelah itu dilanjutkan dengan berkah dini tahun.

Berita Terkait

Doa Akhir Tahun

Selanjutnya ini doa akhir tahun yang direkomendasikan Rasulullah SAW. Berkah akhir tahun ini dibaca sebesar 3 kali saat sebelum durasi maghrib pada hari terakhir bulan Dzulhijjah.

Doa Awal Tahun

Sedangkan berikut ini adalah doa awal tahun yang dibaca dengan harapan Allah menganugerahkan rahmat, lindungan, kesehatan, keharmonisan, keselamatan, kelapangan rezeki, jodoh, karir, wafat husnul khatimah, dan berbagai kebaikan lainnya.

Artinya: Tuhanku, Kau Yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.

Doa awal tahun ini dibaca sebanyak 3 kali dalam rangka menyambut tahun baru. Dengan doa ini, kita berharap anugerah dan kemurahan Allah untuk kita pada tahun baru ke depan. Demikian juga hendaknya mengisi pergantian tahun dengan amalan terbaik. Dari mulai memperbanyak bacaan shalawat, istighfar, membaca Al-Qur’an, sedekah dan ibadah lain. Wallahu alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button