jagatBisnis.com : PARIWISATA - Sosial Distancing Corona, Ini 5 Cara Seduh Kopi Enak Saat Kerja di Rumah

Sosial Distancing Corona, Ini 5 Cara Seduh Kopi Enak Saat Kerja di Rumah


Bisnis kedai kopi tiap tahunnya terus mengalami peningkatan | Pexels

PARIWISATA

22 Mar 2020 10:05


jagatBisnis.com - 

Menikmati secangkir kopi di kedai kopi favorit tentu menjadi hal yang menyenangkan. Setiap waktu lenggang, tentu kamu akan menyempatkan diri mampir untuk sedikit relaksasi dari padatnya rutinitas. 

Namun ditengah mewabahnya Corona Covid-19, mengurangi interaksi sosial atau social distancing merupakan pilihan yang tepat, sesuai dengan himbauan pemerintahan, dengan segala aktivitas yang dilakukan di rumah. 

Dengan demikian, nongkrong di kedai favorit harus ditunda dulu. Tapi tenang, banyak cara yang dapat kamu lakukan agar tetap bisa ngopi sehat dan berkualitas di rumah, sebagaimana tips yang diberikan Otten Coffee melalui pesan tertulisnya kepada AkuratKuliner, Kamis, (19/3).

Biasakan kamu mencuci tangan selama 2 menit menggunakan sabun dan air mengalir sebelum menyeduh kopi. Setelah memastikan kuku dan sela jari bersih, jangan lupa mencuci tangan kembali setelah menyeduh kopi. 

Pastikan peralatan kopi higenis

Bukan hanya tangan yang dibersihkan, tetapi kamu juga harus rajin menjaga kebersihan peralatan kopi secara berkala. Hal tersebut untuk menghindari papan bakteri dan virus. Cuci dan lap hingga kering semua peralatan sebelum digunakan. 

Gunakan cangkir kopi yang menarik 

Salah satu faktor seseorang suka ke kedai kopi karena cangkirnya yang menarik. Rasanya ada yang kurang jika ngopi dengan cangkir yang tak layak. 

Untuk itu, kamu bisa menggunakan cangkir semenarik mungkin untuk setiap seduhan kopi, mulai dari espresso hingga cappucino, serta cangkir istimewa untuk filter coffee dan cold brew. 

Mencari refrensi resep favorit

Kamu bisa mencari refrensi resep kopi sesuai selera. Bisa didapatkan dari media sosial seperti Youtube dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa kunjungi akun instagram @ottencoffee yang kerap berbagi tips seduh kopi sendiri di rumah. 

Lengkapi alat seduh dan biji kopi 

Alasan seseorang memilih pergi ke kedai kopi karena kurangnya peralatan seduh kopi yang memadai, serta tentu tak selalu punya biji kopi itu sendiri. 

Nah, kamu bisa mulai melengkapinya dengan perangkat manual brew, serta singel origin asli Indonesia. Jadi, jangan khawatir untuk menyeduh kopi dengan rasa yang enak. (ser)

#Kuliner#Virus Corona

BERITA TERKAIT