jagatBisnis.com : OTOMOTIF - VW Nivus Langsung Terjual 1.000 Unit di Brasil

VW Nivus Langsung Terjual 1.000 Unit di Brasil


Foto: Istimewa

OTOMOTIF

29 Jun 2020 08:44


jagatBisnis.com - VW Nivus, crossover terbaru besutan Volkswagen, dilaporkan telah terjual sebanyak 1.000 unit secara online hanya beberapa jam setelah mobil itu dikenalkan di Brasil pada akhir pekan kemarin.

Anggota Dewan Volkswagen divisi Sales and Marketing, Jurgen Stackmann, mengumumkan pencapaian penjualan itu melalui unggahan Twitter.

Dia pun memberikan selamat dan pujian atas kerja 'luar biasa' dari tim penjualan VW di Brasil.

VW Nivus sebenarnya sudah diedarkan di pasar Eropa pada 28 Mei 2020, namun baru masuk pasar Brasil pada 25 Juni.

Mobil ini menggunakan platform MQB, yang juga digunakan pada model Volkswagen T-Roc. VW Nivus dibuat untuk konsumen yang menginginkan crossover berukuran kompak dengan desain yang tidak kaku.

Untuk dimensinya, Nivus memiliki panjang 4.266 mm, tinggi 1.493 mm, jarak sumbu roda 2.566 mm, dan kapasitas bagasi dalam keadaan normal mencapai 415 liter.

Layaknya mobil baru saat ini, VW Nivus memakai lampu depan, daytime running light (DRL), dan lampu kabut LED yang semuanya berjenis LED.

Di dalam kabin, VW Nivus menampilkan banyak barang teknologi. Terdapat kluster instrumen digital 10-inci dan layar infotainmen utama 10-inci, serta konektivitas smartphone untuk smartphone Android dan Apple.

Untuk teknologi keselamatan, crossover kecil ini memiliki pengereman darurat otonom dan kontrol jelajah adaptif.

Untuk jantung pacunya, VW Nivus menggendong mesin 200 TSI tiga-silinder 1.000cc dengan sistem injeksi. Laju mobil itu memanfaatkan sistem transmisi otomatis 6-percepatan. (ser)

#VW#VW Nivus

BERITA TERKAIT