Axioo Chromebook dan Notebook Tembus TKDN di Atas 43 Persen

JagatBisnis.com – PT Tera Data Indonusa selaku prinsipal Axioo, mengumumkan telah mengantongi nilai TKDN + BMP sebesar 43.64% untuk lini produk terbarunya, yaitu Axioo Chromebook. Sedangkan untuk produk Axioo Mybook, memiliki nilai TKDN + BMP adalah 43.25%.

Direktur Utama PT Tera Data Indonusa, Michael Sugiarto, mengatakan bahwa perusahaannya mendukung penuh program pemerintah dalam peningkatan TKDN pada produk-produk yang dipasarkan di Tanah Air.

“Kami akan terus mengupayakan seluruh produk Axioo memiliki nilai TKDN diatas 40%.” kata Michael, dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).

Hal ini tidak terlepas dari Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021, Pasal 66 yang menyatakan bahwa Kementrian/Lembaga/Perangkat Daerah wajib menggunakan produk dalam negeri, apabila terdapat produk dalam negeri yang memiliki penjumlahan nilai TKDN ditambah nilai BMP paling sedikit 40%.

“Kami berharap upaya ini mampu memberikan kontribusi lebih besar dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” imbuhnya.

Axioo Chromebook hadir untuk melengkapi proses belajar mengajar agar bisa terlaksana dengan lebih cepat, lebih mudah, dan lebih seru dengan beragam aplikasi menarik.

Menurut Michael, kreativitas para siswa saat pembelajaran jarak jauh diuji ketika laptop tidak terdukung dengan beragam aplikasi yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar mengajar.

Chromebook juga diklaim mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk dapat digunakan dan mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Sebagai bukti nyata, Axioo telah lama memiliki program pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan guru di Axioo Class Program,” tandasnya.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button