Aturan Baru, Uni Eropa Akan Wajibkan Charger Gadget Pakai USB Type-C

JagatBisnis.com –  Uni Eropa akan menghasilkan ketentuan sejumlah gadget wajib menggunakan lubang USB Type- C.

Mengambil Reuters, ketentuan ini diajukan oleh Komisi Eropa kalau konektor USB Type- C akan jadi standar untuk ponsel, pil, kamera, headphone, speaker portabel, dan konsol film permainan.

Berita Terkait

Bagi ketentuan itu, pengisi energi wajib dijual terpisah dari perangkat. Administrator Uni Eropa akan merevisi ketentuan konsep ramah area dalam durasi alhasil perangkat pengisian energi dapat digunakan untuk seluruh perangkat.

Eropa sudah mengonsep ketentuan ini selama 10 tahun dengan alasan area dan pengiritan biaya. Pengguna gadget di wilayah itu mengirit US$293 juta selama setahun.

Komisi Eropa menyangkal mereka mematok Apple melalui ketentuan ini. Ketentuan tertunda 10 tahun karena industri belum meluluskan solusi bersama.

Ketentuan hal charger ini dapat mengurangi perangkat pengisi energi dari 30 jadi 3. Ide ketentuan ini wajib menemukan persetujuan dari negara- negara anggota Uni Eropa, kreator kebijaksanaan Uni Eropa saat sebelum dapat legal.

Industri diserahkan durasi 2 tahun untuk mengadopsi ketentuan ini. Apple menolak ketentuan itu, mereka melaporkan regulasi ini membatasi inovasi.

” Kita membahayakan regulasi kencang yang mengharuskan satu tipe konektor mematahkan inovasi daripada mendukungnya, yang akan mematikan konsumen di Eropa dan semua bumi,” tutur Apple melalui keterangan resminya.

Kepala pabrik di Komisi Eropa, Thierry Breton, mengatakan sanggahan Apple sebagai narasi lusuh.

” Aku ketahui perusahaan- perusahaan ini selama bertahun- tahun. Setiap kita membuat ide, mereka akan mengatakan oh, ini membatasi inovasi. Tidak, ini tidak melawan inovasi, tidak melawan siapa juga. Serupa semacam seluruh perihal yang dilakukan Komisi, ini untuk konsumen,” tutur Breton.

Pengguna ponsel bagus Android ataupun iPhone meringik mereka wajib menggunakan pengisi energi yang berlainan untuk setiap ponsel. Ponsel Android biasanya menggunakan konektor USB Type- C, sementara iPhone menggunakan kabel Lightning spesial.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button