Atlet Jetski Indonesia Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia

JagatBisnis.com  –   Olahraga jetski kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Hasil membanggakan diraih atlet jetski Indonesia di kejuaraan dunia jetski World Finals 2021, di Lake Havasu Arizona, Amerika Serikat, Oktober 2021 lalu.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) Syaiful Sutan Aswar mengatakan, atlet jetski Indonesia Aqsha Sutan Aswar berhasil meraih juara kedua dalam kejuaraan dunia jetski World Finals 2021. Selain Aqsa, dua atlet jetski Indonesia lainnya Aero Sutan Aswar (kakak kandung Aqsa) dan Wisnu Dwihutomo juga menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Aero Aswar berhasil menjadi juara 4 dan 5 serta Wisnu menduduki posisi 7.
Bagi Aero, ini merupakan gelar keduanya. Karena sebelumnya di kejuaran World Finals tahun 2019, Aero Aswar menjadi juara dunia di kelas Pro Endurance Runabout Open dengan menyabet poin tertinggi 400,” katanya, Minggu (7/11/2021).

Menurutnya, prestasi ini menjadi bukti Jetski mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Sehingga mampu membentangkan Merah Putih di panggung dunia. Selain itu, olahraga air (water sport) ini juga amat potensial memajukan wisata olahraga atau sport tourism di Indonesia sebagai destinasi jetski yang diminati bukan hanya para peminat jetski pun wisatawan umum.

“Lewat jetski ini kita akan memajukan sport tourism di sejumlah destinasi di Tanah Air. Apalagi, Indonesia amat kaya destinasi wisata olahraga untuk jetski. Pantainya sangat banyak, dengan membuat klub jetski yang serius, mandiri dan profesional yang berafiliasi dengan PP IJBA sehingga berkembang menjadi destinasi jetski yang saat ini sudah kita jalankan,” ungkapnya yang biasa Fully ini.

Sementara itu, Sekjen PP IJBA Rinaldi Duyo, menambahkan, salah satu cara untuk terus mengharumkan nama Indonesia di dunia lewat jetski adalah dengan rutin mengirim para atlet ke berbagai kejuaraan level internasional dengan target sebagai juara.

“Seperti kejuaraan jetski di Thailand, Eropa, Amerika Serikat Series, sampai puncaknya di World Finals di Lake Havasu, Arizona. Selain itu, kami akan terus menyiapkan bibit-bibit baru sebagai atlet jetski berprestasi dan bermental juara dunia seperti Aero dan Aqsa. Shingga nama Indonesia tetap diperbincangkan dan disegani di kalangan internasional,” pungkas Rinaldi. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button