Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua Harap Nakes Segera Diungsikan

JagatBisnis.com – Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua menginginkan para daya kedokteran dan pengajar di Area Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, segera diungsikan ke tempat yang lebih nyaman.

Pimpinan Federasi Bupati Pegunungan Tengah Papua Befa Yigibalom dalam pancaran pers di Jayapura, Sabtu, 19 September 2021, mengatakan tidak terdapat opsi lain Bupati Pegunungan Bintang diharapkan segera menarik daya kedokteran, pengajar di wilayah sekitar peristiwa ke bunda kota Kabupaten Pegunungan Bintang ialah Area Oksibil.

Berita Terkait

” Memang rute bumi dari Area Kiwirok belum tersambung ke wilayah sekelilingnya alhasil wilayah semacam ini wajib diperhatikan dengan sungguh- sungguh,” ucapnya.

Bagi Befa, grupnya pula menyampaikan ikut berkabung perasaan dan memberikan hidmat yang besar pada daya kedokteran, paling utama korban yang hingga kehabisan nyawanya dan berambisi keluarga diserahkan daya.

” Federasi Bupati Pegunungan Tengah Papua menyumpahi keras tindakan itu,” ucap Bupati Lanny Berhasil itu.

Ia menjelaskan peristiwa itu ialah tindakan orang yang tidak beragama serupa sekali, dan kita menginginkan petugas keamanan turun tangan dan campur tangan untuk membekuk pelaku dan secepatnya membekuk pula memeriksa sesuai dengan hukum yang legal.

” Kenaikan di Kabupaten Pegunungan Bintang ini butuh disikapi sungguh- sungguh oleh berbagai pihak dan didapat tindakan jelas terukur alhasil tidak meninggalkan benih- benih kekerasan yang serupa,” ucapnya.

Ia berterus terang memahami suku- suku di Pegunungan Bintang paling utama kaum Ngalum yang memiliki angka adat terhormat yang besar, memiliki akhlak dan nilai- nilai bagus, dan mencintai alhasil jauh dari tindakan kekerasan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button