April 2021, Bali Dapat 1,5 Juta Vaksin AstraZeneca

JagatBisnis.com – Menteri Ketua Bidang Kemaritiman dan Pemodalan, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan kalau grupnya akan berkoordinasi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster, Mengenai peruntukan vaksin AstraZeneca yang akan diserahkan pada warga Pulau Dewata itu.

Karena, penguasa diakui Luhut telah memutuskan kalau Provinsi Bali akan mendapatkan 1, 5 juta takaran vaksin AstraZeneca, yang akan diserahkan dalam durasi dekat di sekitar April 2021 mendatang.

” Kita akan berdialog pada Gubernur( Bali) terkait vaksin AstraZeneca, yang akan lebih banyak untuk Bali. Jadi kita minta Bali dapat mendapatkan 1, 5 juta vaksin. Harapannya di bulan ini ataupun bulan depan,” tutur Luhut dalam telekonferensi, Sabtu 27 Maret 2021.

Luhut berambisi peruntukan 1, 5 juta vaksin AstraZeneca itu dapat menolong warga Bali, dalam upayanya membuat kembali hawa pariwisata spesialnya untuk para turis dalam negeri. Karena, Luhut berterus terang jika zona pariwisata jadi salah satu harapan utama untuk penguasa, dalam memperbaiki kembali situasi perekonomian nasional.

” Karena pariwisata itu merupakan salah satu zona terutama untuk kita, dan Bali merupakan salah satu targetnya. Jadi kita akan lalu berusaha keras,” ucap Luhut.

Luhut menambahkan, turis dalam negeri berfungsi berarti dalam perkembangan zona pariwisata, karena sekitar 90 persen dari keseluruhan turis di Indonesia merupakan turis dalam negeri.

” Turis mancanegara amat berarti. Tetapi jika penguasa dapat tingkatkan lebih banyak lagi turis dalam negeri, itu pula dapat menolong zona pariwisata kita,” tutur Luhut.

Pada peluang yang serupa, Gubernur Bali, Wayan Koster, menyambut bagus tahap penguasa itu. Walaupun, ia berterus terang kalau grupnya pula telah menyampaikan permohonan pada penguasa pusat, untuk memvaksinasi 3 juta orang penduduk Bali.

” Bali akan diprioritaskan untuk divaksinasi. Dari keseluruhan 4, 5 juta penduduk, sekitar 70 persenya ataupun 3 juta penduduk itu kita harap supaya dapat divaksin,” ucapnya. (ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button