Apple Rilis iOS 14.1, Janjikan Banyak Perbaikan Bug

jagatBisnis.com – Jika kamu salah satu yang telah melakukan pembaruan ke iOS 14 dan mengalami beberapa masalah mengganggu di sana-sini, mungkin akan senang mengetahui bahwa Apple baru-baru ini merilis iOS 14.1. Ini adalah pembaruan terbaru untuk sistem operasi perangkat Apple itu yang disertai dengan sejumlah perbaikan bug.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (21/10/2020), menurut Apple, beberapa perbaikan bug yang disertakan adalah untuk widget yang secara tidak sengaja dapat menghapus aplikasi dari folder. Ada juga perbaikan bug yang mengatasi beberapa masalah dengan aplikasi Mail, aplikasi Telepon, bersama dengan mode tampilan yang diperbesar, tidak dapat mengunduh atau menambahkan lagu ke perpustakaan pengguna, dan sebagainya.

Berita Terkait

Selain perbaikan bug, iOS 14.1 juga memperkenalkan dukungan untuk pemutaran video HDR 10-bit pada perangkat seperti iPhone 8 dan yang lebih baru, dan juga meningkatkan kompatibilitas dengan titik akses nirkabel Ubiquiti. Jadi jika pengguna mengalami beberapa masalah setelah memperbarui ke iOS 14, pembaruan ini akan mengatasi beberapa di antaranya.

Apple juga sedang mengerjakan iOS versi 14.2 dan telah menyebarkan beta untuk pengembang dan penguji beta publik. Jadi, ketika pengguna tidak menemukan perbaikan ada di iOS 14.1, versi iOS 14.2 diharapkan akan menolong. Pembaruan ini sendiri sudah dirilis dan bisa diunduh.

iOS 14 sendiri hadir pada pertengahan September lalu, sejumlah fitur baru dihadrikan ke sistem operasi iOS 14 buat pengguna Apple. Asisten digital Siri di iOS 14 juga akan lebih “cerdas” dibanding di iOS versi sebelumnya.

Dari segi privasi Apple juga melakukan peningkatan baru di iOS 14. Apple berencana menerapkan sejumlah langkah privasi baru yang dirancang untuk menghentikan aplikasi dan situs web yang melacak orang secara online tanpa seizin pengguna pada iOS 14 awal 2021 mendatang. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button