Apotek online jadi Solusi Isolasi Mandiri

JagatBisnis.com – Permasalahan penyebaran covid- 19 di Indonesia masih lalu bersinambung.

Berbagai usaha telah dilakukan penguasa untuk menurunkan nilai penyebaran, dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Warga( PPKM) tingkat 4 sampai saat ini.

Berita Terkait

Tidak hanya mempraktikkan PPKM, penguasa pula memperjuangkan keringanan akses layanan kesehatan untuk warga melalui layanan telemedicine.

Perihal itu dilakukan untuk menolong mengurangi bobot rumah sakit, dan memberikan solusi untuk warga untuk mendapatkan layanan kesehatan yang pantas.

Di tengah pemisahan pergerakan warga dan kapasitas rumah sakit yang sudah penuh, layanan kesehatan semacam apotik online untuk melunasi obat sampai diskusi dokter dengan cara free bisa digunakan oleh warga.

” Layanan yang kita punya searah dengan imbauan penguasa dalam menggunakan layanan kesehatan online pada era endemi covid- 19,” tutur Faren, Chief Commercial Officer Lifepack& Jovee semacam yang diambil dari keterangan pers, Jakarta, Sabtu 31 Juli 2021.

Penguasa melalui Ketetapan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK. 01. 07 atau MENKES atau 4829 atau 2021 menghasilkan Prinsip Pelayanan Kesehatan Melalui Telemedicine pada Era Endemi Coronavirus Disease 2019( Covid- 19).

Penguasa memutuskan pada Batang tubuh Ketiga ialah, pelayanan kesehatan jarak jauh dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk pemberian informasi kesehatan, penaksiran, penyembuhan, pencegahan perburukan, penilaian situasi kesehatan penderita, dan atau ataupun pelayanan kefarmasian, termasuk untuk kontrol kepada penderita covid- 19 yang melakukan pengasingan mandiri, yang dilakukan oleh dokter dan daya kesehatan lain pada sarana pelayanan kesehatan sesuai dengan kompetensi dan kewenangannya dengan tetap mencermati kualitas pelayanan dan keamanan penderita.

” Searah dengan prinsip yang dikeluarkan Departemen Kesehatan Republik Indonesia, kita pula ikut menolong memberikan layanan kesehatan dengan cara online untuk warga Indonesia spesialnya yang saat ini terkena covid- 19, dengan memperkenalkan layanan pengasingan mandiri( Isoman) untuk penderita covid- 19 gejala enteng sampai sedang. Program pengasingan mandiri kita sudah banyak digunakan oleh warga dari umur 4 tahun sampai yang tertua mencapai 67 tahun,” kata Faren.

Faren menambahkan tidak hanya layanan pengasingan mandiri, apotik online Lifepack pula menawarkan paket isoman berbentuk obat dan vit untuk mendukung program pengasingan mandiri penderita covid- 19 dengan gejala enteng sampai sedang.

” Kita memiliki paket isoman untuk penuhi kebutuhan pemeliharaan penderita covid- 19 di rumah. Saat ini kapasitas rumah sakit lebih bagus dikhususkan untuk penderita covid- 19 dengan gejala berat. Untuk gejala enteng sampai sedang bisa melakukan diskusi dengan dokter Lifepack melalui whatsapp ataupun aplikasi kita,” tutur Faren.

Paket pengasingan mandiri terdiri dari 4 paket, ialah; Isoman A yang berisikan vit D, vit C dan Zinc. Paket isoman B terdiri dari Azithromycin, vit D, vit C, dan Zinc. Isoman C berisikan Oseltamivir, Azithromycin, vit D, vit C, dan Zinc. Isoman D terdiri dari Avigan, vit D, vit C, dan Zinc.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button