Aplikasi Kesehatan Mental Lyra Health Hadirkan Fitur Meditasi Melalui Calm

jagatBisnis.com – Lyra Health, perusahaan rintisan yang menjual layanan kesehatan mental bagi para karyawan, menambahkan fitur meditasi, perhatian, dan dukungan tidur ke programnya melalui kemitraan baru dengan pembuat aplikasi Calm.

Berkat kerja sama tersebut, perusahaan berharap mendapatkan populasi pengguna yang lebih luas dan memperluas basis pelanggan perusahaan mereka. Ini juga merupakan cara untuk menghemat waktu dan ketersediaan terapis yang terbatas bagi pasien yang membutuhkan dukungan klinis.

Lyra mencoba mengatasi masalah ini dengan memberi pelanggannya akses ke pelatih dengan pelatihan klinis yang lebih sedikit daripada terapis.

Startup yang diluncurkan pada 2015 ini, menjual solusinya kepada perusahaan yang mencari cara meningkatkan produktivitas dan mempertahankan bakat karyawannya dengan menghubungkan mereka pada layanan kesehatan mental. Terlebih sekarang, Lyra menambahkan Calm ke opsi perawatannya.

“Kami telah melihat pertumbuhan besar dari bulan ke bulan dalam hal penggunaan dan kebutuhan,” kata Kepala Petugas Medis Lyra, Dr. Connie Chen, dilansir dari CNBC, Rabu (21/10/2020).

Perusahaan jejaring sosial Pinterest merupakan salah satu klien pertama yang bergerak maju bersama Lyra dan Calm.

“Ada banyak permintaan untuk kesehatan mental, terutama belakangan ini,” kata Alice Vichaita, kepala manfaat global Pinterest.

“Kami mendengar bahwa perhatian dan meditasi sedang populer akhir-akhir ini, dan kami ingin orang-orang memiliki lebih banyak cara untuk mengurangi tekanan,” lanjutnya.

Sementara Chief Strategy Officer Calm, Alexander Will, mengatakan bahwa timnya telah melihat lonjakan permintaan yang serupa dari konsumen dan bisnis.

Calm dimulai sejak 2012. Selama ini perusahaan memberikan layanan gratis kepada pelanggannya. Kecuali untuk langganan perpustakaan konten meditasi, musik, dan tidurnya dikenakan biaya $ 70 setahun.

Penawaran berbayar ini termasuk program audio yang memandu pengguna melalui sesi harian untuk mengelola stres dan kecemasan mereka.

Calm awalnya memulai dengan menargetkan aplikasinya ke konsumen, tetapi semakin beralih ke saluran penjualan perusahaan. Riset menemukan bahwa perhatian dan meditasi dapat berdampak terhadap pengurangan stres pada populasi tertentu, meskipun diperlukan lebih banyak penelitian. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button