Apical Ikut Bangkitkan Kuliner Khas Kabupaten Bogor dari Pandemi

JagatBisnis.com – Selama masa pandemi Covid-19, sektor ekonomi kreatif dan pariwisata mengalami penurunan. Untuk meningkatkan sektor pariwisata dengan berbagai inovasi di Kabupaten Bogor, PT Asianagro Agungjaya

(Apical Group) turut mendukung kegiatan “Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Digitalisasi” yang diadakan di Lido Resort Lake, Bogor, Kamis (6/5/2021).

Senior Manager IDEAS Apical Marunda, Fajar Marhaendra mengatakan, keikutsertaan perusahaannya dalam kegiatan ini selain sebagai bentuk dukungan dalam mempromosikan kuliner khas Kabupaten Bogor juga untuk mempromosikan penggunaan minyak sawit sehat yang berkelanjutan. Apalagi, kegiatan ini sebagai solusi untuk memulihkan sektor pariwisata.

“Kami ikut memeriahkan acara ini melalui penciptaan makanan sehat berbasis kelapa sawit yang inovatif dengan menghasilkan varian resep camilan khas Kabupaten Bogor,” kata Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Dia menjelaskan, dalam acara ini perusahaannya telah menyiapkan 11 varian resep kuliner khas Kabupaten Bogor untuk ikut serta dalam kompetisi. Rencananya akan dicicipi oleh para tamu dan resep terpilih akan diumumkan pada 27 Mei 2021 mendatang.

“Dalam membuat 11 resep kuliner khas Kabupaten Bogor tersebut, kami menggunakan bahan-bahan dari minyak sawit berkelanjutan yang sehat untuk dikonsumsi. Minyak sawit sangatlah bagus sebagai bahan baku produk makanan, termasuk juga produk camilan tradisional yang ikut serta dalam festival kuliner ini,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, kegiatan festival kuliner ini merupakan agenda pariwisata rutin di Kabupaten Bogor. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, pihaknya bersyukur dapat menyelenggarakan acara ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan potensi Kabupaten Bogor, terutama kuliner khasnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya positif untuk meningkatkan sektor wisata melalui berbagai inovasi di Kabupaten Bogor. Karena selama pandemi Covid-19, sektor pariwisata sangat terpukul dengan penurunan tajam wisatawan domestik dan mancanegara,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button