Antusiasnya Pelajar Ikut Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Go To School 2 Plus Wisata Kapal Perang

JagatBisnis.com  –   Satya Wira Jala Dharma. Serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School 2” dengan sasaran vaksinasi pelajar sekolah kembali digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Selasa (31/8).

Para pelajar tampak antusias berdatangan masuk ke Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pelajar yang sudah menjalani vaksinasi terlihat berlarian menuju kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang sandar rapi. Ada empat kapal perang yang sandar dari badan pertama KRI Tanjung Kambani 971, KRI Amboina 503, KRI Teluk Bintuni 520 dan KRI Teluk Hading 538.

Pintu rampa KRI yang baru saja melaksanakan tugas operasi tersebut sengaja dibuka agar para pelajar bisa masuk menyusuri lorong-lorong ruangan kapal perang berjenis kapal angkut tank dan angkut personel.

Seiring pula gelaran serbuan vaksin bertajuk “Go To School 2” itu dengan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga menjalani vaksin dosis kedua Astrazaneca di Markas Kolinlamil.

Tentu suasana menjadi riuh ketika “Mas Menteri” sapaan akrab Menparekraf Sandiaga Uno berkeliling ke tenda-tenda vaksin.

Para pelajar dan beberapa pendamping berebut untuk berfoto dengan Menparekraf Sandiaga Uno.

Beriringan dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono serta Panglima Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, “Mas Menteri” sempat mendatangi beberapa pelajar sekolah sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan menjelang divaksin.

Pada akhirnya Menparekraf Sandiaga Uno berpindah ke tenda vaksinasi untuk menjalani penyuntikan AstraZeneca dosis kedua yang dilakukan oleh salah seorang prajurit TNI AL.
Antuasiasme tampak sejak pagi, para pelajar secara bergantian antre di meja pendaftaran untuk divaksin.

Mereka mengaku selain ingin divaksin dosis kedua, juga ingin lagi untuk naik kapal perang.

Adanya info Kolinlamil menjadi sentra vaksin sekaligus tempat tujuan wisata edukasi bahari pelajar itulah yang membuat Menparekraf berkesempatan untuk menjalani vaksin dosis kedua.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, dirinya memang dijadwalkan mengikuti vaksinasi dosis kedua pada hari ini.

Karena pada dosis awal ia disuntik AstraZeneca, maka ia mesti menunggu 11 pekan untuk menjalani vaksinasi dengan jenis vaksin serupa.

“Pertama-tama, tanggal 31 Agustus adalah memang jadwal vaksinasi dosis kedua,” katanya seusai menjalani vaksinasi.

“Karena ini AstraZeneca, jadi 11 minggu. Jadi ini pas tepat waktu sesuai dengan ketersediaan vaksin,” ucap dia.

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno inilah sekaligus menjadi momen yang tak terlupakan bagi para pelajar yang mengikuti Serbuan vaksin maritim “Go To School 2”.

“Kapan lagi bisa foto bareng Mas Menteri Sandiaga Uno yang kereen dan naik kapal perang. Pokoknya keren banget,” ujar Damar (14) pelajar kelas 9 SMP Negeri 23 Pademangan mengungkapkan kegembiraannya bisa foto bareng Menteri Sandiaga Uno dan naik kapal perang.

Sedangkan pelajar lain sebut Rosa pelajar SMK 49 juga sengaja datang untuk kedua kalinya ke Mako Kolinlamil karena mendengar akan datang Menparekraf Sandiaga Uno.

“Aku sama teman teman sengaja banget memang ingin foto – foto di kapal perang TNI AL dan kebetulan ada Menteri Sandiaga Uno ” katanya.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menjelaskan, program serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School 2” dilaksanakan kembali karena permintaan dari pihak Dinas Pendidikan di DKI Jakarta yang menjadi fokus TNI AL dalam pelaksanaan serbuan vaksin maritim “Go To School 2”.

“Kita akan terus membuka kesempatan dan mencari target sasaran vaksinasi kepada masyarakat yang belum terjangkau vaksin Covid-19. Dan hari ini khusus untuk para pelajar sekolah SD hingga SMA usia 12 – 17 tahun,” katanya.

Rencananya, Kolinlamil akan kembali melaksanakan serbuan vaksin maritim ke masyarakat pesisir di wilayah kabupaten Subang.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button