Anies: Separuh Penduduk Jakarta Terpapar COVID-19

JagatBisnis.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterus terang prihatin karena setengah penduduk Jakarta sempat terkena COVID- 19 pada Maret 2021 lalu, dengan pengajuan sebesar 44, 5 persen DKI, nilai itu naik lagi jadi 49, 2 persen pada Juni 2021.

Perihal ini dibilang Anies Baswedan dalam sebuah dialog virtual, Sabtu, 10 Juli 2021, yang dilakukan Tim Fakultas Kesehatan Warga Universitas Indonesia( FKM UI).

” Tadi disampaikan kalau bagi ekstrapolasi yang dilakukan saat di bulan Maret itu ditemukan 44, 5 persen sempat terkena per bulan Maret dan Diekstrapolasi per bulan Juni merupakan 49, 2 persen artinya setengah dari penduduk di Jakarta sudah memiliki eksposur,” tutur Anies.

Penyintas penyakit meluas ini disebut- sebut sudah memiliki bekal kekebalan badan yang ahli mencegah serbuan corona, tetapi tutur Anies untuk membuat imunitas komunal di Jakarta, grupnya memilah cara yang sangat yang tidak beresiko ialah vaksinasi. Lagipula vaksinasi, tekan Anies, bisa menolong mencegah corona versi terkini.

” Tak terdapat opsi untuk Jakarta melainkan membenarkan penduduknya memiliki imunitas. Artinya telah tervaksinasi yang dapat menanggulangi seluruh versi,” ucapnya.

Biar pembangunan kekebalan ini dapat berhasil dilakukan, Anies mengatakan grupnya lalu menggenjot cara vaksinasi di Bunda Kota.

Baginya, intensitas penguasa melakukan vaksinasi ini terlihat dari sejumlah program yang dilakukan saat ini, mulai dari meluaskan capaian vaksinasi dengan menyimpang kanak- kanak umur 12 sampai 17 tahun, setelah itu Penguasa Provinsi DKI Jakarta telah menggencarkan vaksinasi kisaran yang terkini dimulai pada dini minggu lalu.

Tidak cuma itu, di sejumlah sentra vaksinasi, Penguasa Provinsi DKI pula bisa menyambut cara pengimunan masyarakat yang tidak ber KTP DKI Jakarta.

” Jadi kita akan teruskan kegiatan vaksinasi ini ynag saat ini ini Alhamdulillah, aku cek sesaat informasi terkini, kalau kita sudah memvaksin 5, 4 juta. Pada saat riset ini dilakukan 31 Maret itu terkini 1, 2 juta takaran. Artinya terkini 11, 4 persen yang pada saat survey ini dilakukan sudah mendapatkan vaksinasi. Pada saat ini kita sudah bertemu dengan nilai yang jauh lebih besar,” tutur Anies.

Ada pula sasaran vaksinasi di Jakarta merupakan 8, 8 juta masyarakat pada Agustus 2021 mendatang. Anies mengklaim akan lalu tancap gas program ini, supaya penyebaran wabah memadamkan dapat segera ditangani.

” Kita tidak terdapat opsi lain, melainkan melanjutkan dan menangani program vaksinasi. Setelah itu poin kelima merupakan terkait dengan arah ke depan dengan riset riset semacam ini. Kita akan lalu bawa karena virus ini karakternya elusif. Elusif itu artinya licin, lunyung jika orang Jawa bilang,” ekstra Mantan Menteri Pembelajaran dan Kebudayan ini.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button