Anies: Pedagang di Pasar Lain Juga Dapat Vaksin

JagatBisnis.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, orang dagang di Pasar Sabar Kakak akan divaksin dengan cara berangsur- angsur selama 5 hari. Bagi Anies, setiap hari, sangat kurang akan terdapat 1. 500 orang dagang yang akan menyambut vaksin COVID- 19.

” Pagi hari ini, di pusat perdagangan pasar Tanah Kakak dimulai vaksinasi untuk para orang dagang dan para pekerja di Tanah Kakak. Jumlah keseluruhan yang terdaftar terdapat 9. 791 orang dan/hari akan divaksin 1. 500,” tutur Anies di Pasar Tanah Kakak, Rabu 17 Februari 2021.

Untuk mencapai sasaran, lanjut Anies, Pemprov DKI Jakarta bersama Departemen Kesehatan menerjunkan 150 vaksinator. Vaksinasi di pasar Tanah Kakak direncanakan berjalan selama 5 hari. Berikutnya, vaksinasi kepada pekerja khalayak pula akan menyimpang para orang dagang di pasar- pasar Jakarta, tetapi pelaksaannya dengan cara berangsur- angsur.

” Ini dahulu saat ini, esok akan terdapat pasar- pasar selanjutnya. Di Jakarta terdapat 153 pasar, dan seluruh akan divaksin dengan cara berangsur- angsur,” lanjutnya.

Cara penerapan vaksinasi COVID- 19 di Pasar Tanah Kakak berjalan selama 5 hari dan dilaksanakan di 2 titik. Kedua titik ini ialah lantai 8 dan lantai 12 Gulungan A Pasar Tanah Kakak. Lantai 8 untuk orang dagang dan lantai 12 dikhususkan untuk karyawan PD Pasar Berhasil.

Semacam diketahui, pemberian vaksin langkah kedua ini dikhususkan untuk pekerja pelayanan khalayak ataupun vaksinasi pada orang yang profesinya bertemu warga. Pekerja layanan khalayak ini, antara lain reporter, anggota TNI- Polri, orang dagang, ASN, figur agama, termasuk pula ojol.

Pemberian vaksin langkah kedua ini akan dilakuan dalam sebagian tahap. Tahap awal merupakan orang dagang, sedangkan tahap kedua sampai berakhir masih dIrencakan. (ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button