Anies jadi Capres Pilihan Generasi Z

JagatBisnis.com –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi calon presiden yang diukai anak muda. Hal itu merupakan hasil survei Indikator Politik Indonesia. Anies mendapatkan persentase tertinggi yaitu 15,2 persen. Disusul Ganjar Pranowo 13,7 persen dan Ridwan Kamil 10,2 persen.

Sementara Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto mendapat suara masing-masing 9,8 persen dan 9,5 persen. Di posisi keenam ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 4,1 persen.

Berita Terkait

Survei ini dirilis pada hari Minggu (21/3/2021) dan dilakukan pada 4-10 Maret 2021. Usia responden antara 17-21 tahun berjumlah 1.200 responden. Survei ini menggunakan kontak telepon.

“Di antara 17 nama yang paling tinggi secara absolut itu Anies Baswedan,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei secara daring, Minggu (21/3/2021).

Pengamat kebijakan publik, Trubus Rahadiansyah mengatakan, anak muda rentang usia 17-21 tahun lebih mudah mengenal dan mengingat pemimpin yang instagramable. Termasuk dengan kebijakan-kebijakan yang dilakukannya.

Menurutnya, gebrakan Anies yang sangat teringat di benak anak muda yaitu kebijakan yang sifatnya mempercantik Ibu Kota saja. Seperti Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno yang disulap menjadi sangat instagramable di malam hari dengan lampu-lampunya yang menyala, ataupun JPO Sudirman yang atapnya dicopot dengan tujuan instagramable.

“Ya instagramable, itu yang menyebabkan anak muda suka Pak Anies. Anak zaman sekarang dunianya, dunia media sosial. Kita perhatikan bagaimana Pak Anies mempercantik Sudirman-Thamrin, Pasar Senen, itu instagramable semua,” kata Trubus, Senin (22/3).(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button