Anak di Bawah Umur di Jambi jadi Begal Sadis

JagatBisnis.com – Empat begal sadis di Jambi kembali ditangkap tim gabungan Satreskrim Polresta Jambi. Dua di antaranya masih berusia di bawah umur.

Ditangkapnya para pelaku begal tersebut setelah adanya pengembangan dari para begal yang sebelumnya ditangkap sebanyak 10 orang. Dari total 14 begal yang sudah ditangkap itu, ternyata didominasi oleh anak di bawah umur. 9 orang di antaranya masih pelajar dan juga ada yang putus sekolah.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan kelompok begal sebanyak empat orang lagi sudah ditangkap. Para pelaku juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Ya benar ada, dari empat pelaku begal ditangkap oleh tim gabungan Satreskrim Polresta Jambi, dua di antaranya masih di bawah umur,” ujarnya Jumat, 29 Oktober 2021.

Eko menceritakan, sebelum membegal, kelompok gangster terlebih dahulu berkumpul pakai motor dan saat tengah malam. Para pelaku mencari para korban di berbagai tempat. Saat bertemu, para pelaku melakukan pembacokan terhadap korbannya dan langsung mengambil uang atau handphone korban. Setelah itu, mereka langsung kabur.

“Para pelaku di bawah umur ditangkap diantaranya inisial SDM 16 Tahun, warga perumahan Cutra Alagada, Kecamatan Kota baru, GF 17 Tahun, warga Lorong Mutiara, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi. Membegal di tiga lokasi Kecamatan Telanaipura Jambi hingga sampai korban terluka parah di sekujur tubuh,” katanya.

Sementara itu, pelaku inisial RA (20 tahun), warga jalan Sylendrin, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Kotabaru ditangkap karena membegal di dua lokasi. Korbannya sampai masuk rumah sakit karena mengalami luka cukup parah. Sedangkan, satu orang lagi berinisial CR (18 tahun), warga Jalan ismail malik mayang ujung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

“Jadi dari 14 pelaku yang sudah ditangkap merupakan kelompok gangster yang sama namun lokasi membegalnya di tempat berbeda-beda,” terangnya.

Eko menyebutkan. empat para pelaku yang baru ditangkap tim gabungan satreskrim Polresta Jambi di hari berbeda. Pelaku GF yang masih di bawah umur itu berhasil ditangkap pada 27 oktober 2021. Kemudian, Satreskrim pun kembali menangkap tiga orang pelaku yang di antaranya satu orang di bawah umur dan dua dewasa.

“Jadi atas nama Catur Rahmandani sempat mambawa kabur rekannya inisial SDM di bawah umur dan RA ke Riau. Namun karena ketahuan polisi langsung ditangkap. Setelah itu langsung dibawa ke Polresta Jambi,” katanya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button