Anak dengan kelainan Jantung Bawaan Berisiko Malnutrisi

JagatBisnis.com – Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Dr. dr. I Gusti Lanang Sidhiarta Sp.A(K) menjelaskan, anak dengan keanehan jantung bawaan (KJB) memiliki resiko yang penting terbentuknya ketidakseimbangan tenaga yang bisa menyebabkan malnutrisi.

Kebutuhan vitamin paling utama tenaga dan protein pada penderita KJB lebih besar dari yang dianjurkan berdasarkan kebutuhan fisiologis, umur dan berat badan.

” Sementara keterbukaan daya muat larutan terbatas karena terdapatnya disfungsi jantung,” tutur Baginda saat webinar Danone Specialized Nutrition Indonesia menguatkan bimbingan dengan tema Berartinya Sokongan Nutrisi Tepat untuk Maksimalkan Berkembang Bunga Anak dengan Kelainan Jantung Bawaan,, Jakarta, Rabu, (29/9/2021).

Oleh karena itu, pengobatan nutrisi pada anak dengan KJB merupakan dengan membenarkan kalori dan protein yang lumayan untuk menyediakan ekskalasi berat badan.

” Wujud sangat biasa pengobatan nutrisi pada anak di atas 1 tahun yang mengalami KJB merupakan pemakaian resep besar kalori alhasil mengurangi daya muat larutan yang diserahkan,” tambahnya.

Koreksi vitamin anak dengan KJB bisa menghindari ataupun menurunkan nilai kesakitan dan kematian, mendukung berkembang bunga yang maksimal, dan memberikan nilai keberhasilan pembedahan emendasi jantung dengan hasil yang lebih bagus, dan mutu raga dan psikologis yang maksimal di era depan. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button