Anak-anak Suku Baduy Dalami Pentingnya Beribadah di Bulan Ramadan

JagatBisnis.com – Ramadan telah tiba, seluruh muslim di dunia menyambut gembira, tidak terkecuali anak-anak dan remaja suku Baduy di Kampung Sukatani, Desa Jalupang Mulya, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam kajian rutin anak-anak dan remaja Kampung Sukatani pada Jumat (9/4), Dai Mualaf Center BAZNAS Ustaz Rendi Saputra menyampaikan pentingnya beribadah di bulan Ramadhan.

“Pahala puasa di bulan Ramadhan nilainya tidak terbatas, hanya Allah yang memberikannya secara langsung kepada orang yang berpuasa. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim ”Setiap amal anak Adam adalah untuknya kecuali puasa. Karena, sesungguhnya puasa adalah untuk-Ku dan Aku yang akan langsung membalasnya.” kata Ustaz Rendi

“Lalu pahala ibadah-ibadah selama bulan Ramadhan dilipatgandakan. Rasulullah SAW bersabda, ”Semua amalan anak Adam akan dilipatgandakan (balasannya): satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat.” (HR Muslim).” Lanjutnya.

“Yang terakhir Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, ”Telah tiba kepada kalian bulan penuh berkah. Allah mewajibkan kalian berpuasa di bulan ini.” (HR An-Nasai).” tambah Ustaz Rendi.

Kegiatan pengajian ini dilaksanakan di Masjid Al-Inabah Kampung Sukatani dan dihadiri 25 anak-anak dan remaja. BAZNAS berharap anak-anak dan remaja mualaf suku Baduy Kapung Sukatani diberikan kemudahan dalam proses berpuasa.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button