Amitra Raih The Best Sharia Multifinance 2021

JagatBisnis.com – PT Sharia Multifinance Astra (Amitra) menerima penghargaan sebagai The Best Sharia Multifinance 2021 yang diterima oleh President Director Sharia Multifinance Astra Inung Widi Setiadji.

Penghargaan yang diberikan oleh Iconomics Research and Consulting, sebagai perusahaan multifinance Syariah yang memiliki kinerja bisnis yang bagus dan tangguh di masa pandemi Covid-19, melalui virtual awarding pada Jumat (29/1/2021).

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan, Inung menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini.

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi energi bagi kami untuk terus semangat meningkatkan kinerja dan pelayanan kami kepada seluruh konsumen di seluruh Indonesia terlebih di saat masa pandemi sekarang ini,” kata dia.

Inung juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Iconomic dan tim juri atas penghargaan ini. “Terima kasih kepada Iconomics dan tim juri atas penghargaan dan kepercayaannya kepada PT Sharia Multifinance Astra untuk menerima apresiasi ini. Ini akan menjadi salah satu suntikan semangat bagi kami di awal tahun 2021 yang penuh dengan tantangan. Dan saya persembahkan penghargaan ini juga untuk karyawan yang telah bekerja dengan gigih,” jelad dia.

Inung melanjutkan, sebenarnya PT Sharia Multifinance Astra baru dapat izin dari OJK pada bulan September 2019. Namun, sebelumnya pembiayaan Syariah dalam FIFGROUP dilakukan oleh Unit Usaha Syariah (UUS), sekarang masih dipertahankan. “Performance kami masih jauh dari perusahaan lain di Grup Astra, apalagi setelah terjadi kasus pandemi Covid-19,” kata dia.

Bila kondisi pulih, lanjut Inung, Insya Allah, pihaknya berharap dan yakin bahwa pembiayaan Syariah ini akan berkembang baik.

“Semua mengakui, begitu juga kami, bahwa potensi ekonomi Syariah, termasuk pembiayaan syariah sangat besar ke depan di Indonesia. Semoga PT Sharia Multifinance Astra, yang merupakan perusahaan syariah pertama di Grup Astra, mampu berkontribusi bagi perkembangan ekonomi di Indonesia ke depan,” tutupnya.

Penghargaan “Iconomic Syariah Award 2021” dirangkai bersamaan dengan acara Webinar Tantangan dan Peluang Ekosistem Ekonomi Syariah 2021.

Founder and Chief Executive Officer (CEO) The Iconomics, Bram S. Putro mengatakan, tanpa adanya ekosistem Syariah yang baik, maka ekonomi Syariah dapat menurun.

“Ekonomi Syariah Indonesia berada di peringkat 6 dunia, oleh karena itu masih banyak peluang yang dapat kita optimalisasi dalam mendukung dan meningkatkan ekonomi Syariah Indonesia,” ujar dia dalam sambutannya pada Webinar Tantangan dan Peluang Ekosistem Ekonomi Syariah 2021, Jumat (29/1/2021).

Webinar dibuka dengan ministry speech Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Ventje Rahardjo dan Direktur Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK. Deden Firman Hendarsyah sebagai pembicara kunci.

Dilanjutkan webinar dengan pembawa materi adalah Chief Technology Officer (CTO) LinkAja Rahmat Bagas Santoso dan Group Head of Consumer and Marketing Insight Paragon Technology and Innovation Putri Nindhia Kirana dengan moderator oleh Editor in Chief The Iconomics Arif Hatta.(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button