Ambulans Viral Dikejar Polisi, Ternyata Bawa Batu

jagatBisnis.com – Polda Metro Jaya mengungkap fakta terkait penangkapan mobil ambulans yang sempat viral di media sosial. Pengejaran lantaran diduga membawa batu untuk para perusuh saat demo UU Cipta Kerja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan keterangan membawa logistik bagi pendemo diperoleh dari salah satu orang yang diamankan berinisial N.

“Kita amankan seorang berinisial N, yang melompat dari ambulan. Dari keterangannya, ambulan itu bukan untuk kesehatan, tapi untuk mengirimkan logistik dan indikasi batu untuk para pendemo,” jelas Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu (14/10/2020).

Penangkapan berawal dari adanya kecurigaan petugas yang tengah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa mobil ambulans yang beberapa kali berkeliling di sekitar Menteng.

“Kita ketahui ada empat orang di ambulans itu dan coba melarikan diri dengan mundur dan nyaris menabrak petugas,” tuturnya.

Sebelumnya sebuah rekaman video viral di media sosial yang menayangkan mobil ambulans diserbu aparat kepolisian di kawasan Jakarta Pusat. Dari video terlihat dua mobil ambulans diberhentikan anggota polisi untuk diperiksa. Namun sala satu ambulans justru tancap gas dan melarikan diri hingga dikejar aparat yang curiga dengan barang bawaan ambulans tersebut. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button