Amatil Indonesia Donasi Pendidikan di Sekitar Warga Sekitar Pabrik

JagatBisnis.com – Memasuki semester genap tahun ajaran sekolah 2020/2021, dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta upaya keberlanjutan perusahaan, Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia), melalui pabriknya di Cikarang Barat, menyerahkan donasi pendidikan bagi anak-anak warga sekitar pabriknya di Cikarang Barat (2/2/2021). Donasi pendidikan diserahkan langsung kepada anak warga oleh Radita A. Wicaksana, Corporate Affairs Executive Amatil Indonesia dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, beberapa ketua RT, RW dan orang tua anak.

Sebanyak lima belas anak warga yang berasal dari wilayah sekitar pabrik Amatil Indonesia, menerima bantuan pendidikan. Bantuan pendidikan ini sendiri menghimpun anak-anak dari warga sekitar pabrik, yang berasal dari berbagai tingkatan, mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Perguruan Tinggi (PT).

Apresiasi kepada manajemen Amatil Indonesia, donasi pendidikan dapat disalurkan oleh perusahaan walaupun di masa pandemi. Bantuan dana pendidikan ini sangat berarti dan dapat memberikan motivasi serta semangat belajar kepada anak warga sekitar pabrik, ujar Jaelani, Kadus III Desa Sukadanau yang hadir pada penyerahan bantuan.

“Program bantuan pendidikan bagi anak warga sekitar pabrik merupakan bagian dari program keberlanjutan Amatil Indonesia yang diselenggarakan bersama pemangku kepentingan yang berada di wilayah operasional perusahaan. Anak warga yang menerima donasi telah melalui proses seleksi yang diberikan oleh perusahaan dan dirumuskan bersama dengan para tokoh masyarakat sekitar pabrik, ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

“Sepanjang tahun 2020 kemarin, sejumlah program keberlanjutan Amatil Indonesia dilaksanakan bersama warga sekitar pabrik. Yakni donasi sembako Lebaran, donasi hewan kurban dalam rangka peringatan Idul Adha, sosialisasi kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dan donasi APD,”tuturnya.

“Selain itu, program pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan dan peningkatan kapasitas masyarakat, salah satunya dalam bidang lingkungan hidup turut mewarnai pelaksanaan program keberlanjutan di tahun (boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button