All New Mazda3 Edisi 100 Tahun Hadir di Indonesia

jagatBisnis.com – Tepat satu abad Mazda meramaikan pasar otomotif dunia. Merayakan hal tersebut, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan sejumlah produk spesial bertemakan ‘100 tahun’. Salah satunya adalah All New Mazda3 100th Anniversary Edition yang diboyong ke Tanah Air melalui Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Mengambil basis dari All New Mazda3, mobil edisi spesial ini hadir dalam balutan warna putih dan hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 20 unit di Indonesia.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition sebanyak 20 unit,” kata Ricky Thio, Managing Director EMI, dalam acara peluncuran virtual yang digelar Rabu (11/11/2020).

“Ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen kami di Indonesia. Kami akan terus menjaga hal tersebut lewat memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda serta menjaga kualitas layanan purna jualnya,” lanjut dia.

All New Mazda3 100th Anniversary Edition memiliki spesifikasi yang sama dengan All New Mazda3 yang diluncurkan di Indonesia pada 2019 lalu, tetapi ditambah dengan aksesoris khusus berupa logo 100 tahun Mazda pada bagian-bagian tertentu.

All New Mazda3 ini merupakan generasi pertama yang menerapkan evolusi desain teknologi KODO generasi ke tujuh. Sebuah prinsip desain yang diyakini oleh Mazda untuk menghasilkan karakter dari setiap produknya. Desain ini awalnya terinspirasi dari seekor cheetah yang dikenal lincah dan mampu berlari kencang.

Head of Department Public Relations and Media Communications EMI Fedy Dwi Parileksono mengatakan bahwa All New Mazda3 100th Anniversary Edition pada dasarnya sama dengan All New Mazda3 biasa, tapi ada hal yang berbeda baik di bagian eksterior maupun interiornya.

“Eksteriornya berwarna putih. Di bagian fender depan, samping, dan dop velg terdapat logo 100th Anniversary Special Edition. Selain itu velgnya kami ubah menjadi warna black metalic,” kata Fedy.

Sedangkan bagian interiornya, Fedy melanjutkan, menggunakan warna merah burgundy yang mendominasi, dengan sandaran kepala jok berlogo 100th Anniversary Special Edition, termasuk remote kunci juga dilengkapi dengan aksen logo tersebut.

“Patut diketahui bahwa Mazda sebenarnya tidak membatasi jumlah produksi unit varian ini, tapi waktu produksinya dibatasi. Khusus Indonesia, kami hanya bawa 20 unit agar mobil ini jadi collectible item,” lanjut Fedy.

Untuk dapur pacunya tak ada perubahan. All New Mazda3 100th Anniversary Edition ditenagai oleh mesin yang sama dengan All New Mazda3, yakni engine SkyActiv 1.998cc yang menjanjikan tenaga 153 dk di putaran 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada putaran 4.000 rpm yang dikawinkan ke transmisi otomatis 6-percepatan.

All New Mazda3 100th Anniversary Edition ditawarkan dengan harga Rp533,8 juta on the road DKI Jakarta dan sudah bisa dipesan lewat seluruh jaringan diler Mazda Indonesia mulai hari ini. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button