Alami Kecelakaan Mengerikan, Marquez Lolos Hanya dengan Cedera Tangan

jagatBisnis.com – Pembalap MotoGp dari tim Repsol Honda, Alex Marquez lolos dengan edema sumsum tulang di tangan kirinya, usai mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi Grand Prix Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (14/11).

“Hari ini sama sekali bukan hari yang mudah. Pertama, kondisinya sangat sulit, tidak pernah benar-benar kering dan tidak pernah sepenuhnya basah,” kata Marquez yang hanya mampu menempati posisi ke-20 dikutip laman¬†Autosport.

Berita Terkait

“Ketika datang ke Q1, saya tahu saya harus menekan meski masih berisiko. Saya mencoba sangat keras untuk mendapatkan waktu lap yang lebih baik, dan sayangnya saya mengalami kecelakaan yang sangat fatal.”

 

Marquez mengalami insiden cukup keras pada tahap pembukaan Q1 pada tangan kanan di Tikungan 11, mendarat dengan keras di bagian belakang. Namun, adik Marc Marquez itu kembali ke garasi Honda untuk mengambil motor keduanya, tetapi hanya menyelesaikan satu putaran sebelum mengakhiri sesi.

“Saya mendarat sangat keras dengan pinggul dan punggung bawah saya, setelah satu menit saya bisa kembali dan saya mencoba keluar dengan motor kedua tetapi ketika adrenalin berkurang, jelas saya tidak bisa melakukan putaran lagi. Sekarang kita hanya perlu melihat seperti apa rasa sakitnya besok,” ungkap juara Moto2 2019 tersebut.

Dia dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan, di mana dia didiagnosis dengan edema sumsum tulang di tulang kapitasi tangan kirinya. Marquez akan melakukan sesi pemanasan pada hari Minggu (15/11), pukul 16.00 wib, sebelum mengambil keputusan apakah akan balapan yang berlangsung pada pukul 20.00 wib.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button