Akses Tol Serang Panimbang Gratis Hingga 1 Desember 2021

JagatBisnis.com – PT Wijaya Karya (Persero) menggratiskan akses Jalan Tol Serang-Panimbang seksi I atau Serang-Rangkasbitung selama operasional 2 minggu pertama, mulai 17 November-1 Desember 2021 mendatang. Untuk tarif masih menunggu penetapan. Jalan tol yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini secara keseluruhan, dibagi menjadi tiga seksi yang ditargetkan rampung pada akhir 2023 nanti.

“Akses Tol Serang-Rangkasbitung saat ini masih digratiskan hingga kami mematok harga akses tol tersebut. Untuk menerapkan harga diperkirakan membutuhkan waktu selama 2 minggu,” kata Corporate Secretary Wijaya Karya Mahendra Vijaya, Kamis (18/11/2021).

Menurut Mahendra, tol tersebut akan memangkas waktu tempuh darat menjadi hanya 15 menit-20 menit dari Serang menuju Rangkasbitung. Sedangkan, tanpa jalan tol waktu tempuh darat yang dibutuhkan bisa mencapai sekitar 1,5 jam.

“Maka, tol ini dapat memangkas perjalanan darat dari Jakarta menuju Tanjung Lesung dari 4-5 jam menjadi hanya 1,5 jam atau maksimal 2 jam. Pemangkasan lebih dari setengah waktu tempuh yang dibutuhkan saat ini, maka objek wisata Tanjung Lesung bisa menjadi pilihan liburan masyarakat Jakarta,” tutup Mahendra. (*/eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button