Akhir Tahun, Waspadai Ancaman Covid-19 Gelombang Ketiga

JagatBisnis.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan ancaman penularan Covid-19 gelombang ketiga di seluruh daerah pada Desember 2021 mendatang.

Ancaman gelombang ketiga itu muncul di akhir tahun yang kerap dirayakan secara besar-besaran yakni pesta pergantian tahun. “Momen itu tengah terjadi periode pergantian cuaca, yang mana hal itu dapat mempengaruhi daya tahan tubuh, rentan penyakit,” ujar Letjen Ganip Warsito, Kepala BNPB, Minggu (10/10/2021).

Momen pergantian tahun itu juga berdekatan dengan perayaan Hari Natal, sehingga banyak yang memanfaatkan mengambil waktu libur atau cuti secara bersamaan untuk merayakan pergantian tahun.

Karena itu ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terlalu euforia merayakan pesta tahun baru tanpa memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Tak hanya itu, pihaknya juga tetap mengingatkan ke semua pihak untuk mau mendukung program vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi setidaknya memberikan kepercayaan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita boleh yakin Desember tidak akan terjadi gelombang ketiga dengan perkuat protokol kesehatan, perkuat tracing, tracking dan treatment juga perkuat vaksinasi,” tambahnya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button