Adara Relief Terus Perluas Bantuan

JagatBisnis.com –  Kontribusi Adara Relief International (Adara) terhadap perempuan dan anak Palestina mengalami penambahan secara signifikan, baik dari segi jumlah penerima manfaat maupun area penyaluran bantuan. Hingga Oktober 2021, puluhan ribu warga Palestina menerima bantuan dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Adara. Selain itu, menyalurkan bantuan juga diberikan kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

CEO Adara, Sri Vira Chandra menjelaskan, pihaknya terus berupaya melipatgandakan peran dan bantuan terhadap warga Palestina, khususnya yang berada di kawasan Al Quds, Gaza, Tepi Barat, wilayah jajahan 48, dan pengungsian warga Palestina di Lebanon, Yordania, Turki, dan Suriah.

“Tahun ini, penyaluran bantuan tidak hanya di wilayah Palestina tetapi juga kepada pengungsi Palestina di berbagai wilayah, dan juga untuk saudara kita di pedalaman Indonesia,” kata Vira saat Media Gathering di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Dia menjelaskan, beberapa program donasi yang dilakukan, antara lain program Wakaf Sumur Kembar untuk pembuatan sumur di Jalur Gaza dan daerah pedalaman Kecamatan Adonara, NTT. Selain itu, bantuan untuk tenaga kesehatan dan program Qurban di pedalaman yang dedikasikan bagi anak dan perempuan di wilayah Maluku.

“Selama tahun berjalan, kami telah menyalurkan bantuan dari Sahabat Adara melalui Program Bantuan Ekonomi kepada 369 anak yatim dan 14 orang perempuan yang tergabung dalam kelompok pelatihan menyulam di Lebanon. Kami juga memberikan bantuan Darurat kepada 4312 orang korban dan merenovasi 9 rumah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga m memberikan program Pemakmuran Masjid Al-Aqsa dengan mendistribusikan air minum kepada 12.500 jamaah, mengadakan Program Jiran untuk 50 kepala keluarga, dan pengadaan 7 bus dari Wilayah 48 ke Masjid Al-Aqsa.

“Lalu ada Program Bantuan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri untuk 10.110 orang; Program Qurban untuk 33.500 orang dan 1028 keluarga, Program Pemberdayaan dengan membangun sebuah Kantor Care Center for Family di Turki, Program Orang Tua Asuh untuk 763 anak yatim di Gaza,” terangnya.

Menurut Vira, bantuan lainnyq yang diberikan, berupa program kesehatan dengan memberikan 2 ambulans, bantuan kesehatan untuk 555 kepala keluarga, 1403 orang korban luka dan penyandang disabilitas, 255 orang anak, bantuan kaki palsu untuk 5 orang, serta bantuan alat Kesehatan untuk 4 rumah sakit.

“Kemudian program Kelas Al-Qur’an yang terwujud dalam 16 markaz Al-Qur’an di Lebanon dan bantuan untuk 121 penghafal Al-Qur’an. Selain itu rogram Bantuan Pendidikan untuk 358 pelajar dan mahasiswa, serta sebuah laboratorium komputer dan bantuan operasional untuk 1 lembaga pendidikan dan 312 Wakaf Pohon Zaitun di wilayah Gaza,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button