Adara Hadirkan Program Qurban untuk Palestina

JagatBisnis.com – Idul Adha tinggal menghitung hari. Suasana hangat dan semangat berqurban sudah terasa di Indonesia. Namun, suasana seperti ini tidak dirasakan di Palestina sejak puluhan tahun lalu. Untuk itu, Adara Relief International (Adara) menghadirkan program “Qurban Melangit, Berkah Mendunia”. Program ini dihadirkan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak dan perempuan di Palestina.

“Dalam program qurban ini, sahabat yang ingin berqurban di Palestina dapat memilih hewan qurban, seperti kambing atau sapi. Adapun pilihan wilayah tempat disembelihnya hewan qurban, yaitu di Tepi Barat, Al Quds atau Gaza,” kata Ketua Adara, Sri Vira Chandra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Dia menjelaskan, ketiga wilayah tersebut menjadi prioritas. Karena kondisi dan kebutuhan, terutama pasca agresi Mei 2021 lalu. Apalagi, penjajahan di Palestina membuat perekonomian penduduk berjalan lambat. Sekitar 1,5 juta penduduknya bergantung pada bantuan dari luar negeri. Sementara, kian hari bantuan yang masuk ke Palestina semakin surut.

“Hal ini juga mempengaruhi harga hewan qurban di Palestina.  Untuk itu, kami juga memiliki penawaran daging qurban beku (frozen). Dengan tetap berpegang teguh pada syariat, hewan qurban disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan Hari Tasyrik kemudian dibekukan dan dikemas sesuai standar, lalu didistribusikan sepanjang tahun ke Palestina,” paparnya.

Selain qurban, lanjut Vira, sahabat juga dapat berpartisipasi dalam program “Hadiah Hari Raya untuk Anak dan Perempuan Palestina”. Program ini merupakan kepedulian yang akan menjadikan momen Idul Adha mereka menjadi lebih bermakna dan tentunya bagi yang berqurban.

“Dengan mengirim hadiah untuk saudara-saudara di Palestina yang membutuhkan, kami yakin akan mengundang keberkahan dan memberi kebahagiaan, baik bagi yang menerima maupun yang memberinya,” tegas Vira.

Menurutnya, kepedulian terhadap bangsa Palestina yang tertindas karena penjajahan, tidak membuat Adara lupa akan kepedulian pada saudara sebangsa di Indonesia. Karena di tahun ini, Adara juga hadir dengan program “Qurban di Pedalaman”. Program ini didedikasikan untuk anak dan perempuan di wilayah Maluku.

“Tentunya sebagai umat muslim, kita ingin memberikan qurban yang terbaik dengan hati yang ikhlas, harta terbaik, dan di tempat pilihan. Apalagi sebagai mayoritas muslim terbesar di dunia, sudah sepantasnya kepedulian kita menjangkau mereka yang membutuhkan di pedalaman dan mereka yang tertindas seperti di Palestina, sehingga keberkahannya meluas mendunia,“ pungkas Vira. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button