Adara Ajak Masyarakat Wujudkan Wakaf 1000 Al-Qur’an Nusantara

JagatBisnis.com – Al-Qur’an merupakan pedoman penting dalam hidup orang beriman. Kebutuhan terhadap Al-Qur’an dimotivasi dengan banyak pahala kebaikan, dari pahala membaca di setiap hurufnya hingga pahala mengalir meski sudah wafat. Hal inilah yang memotivasi Adara Relief International (Adara) untuk menggulirkan program Wakaf 1000 Al-Qur’an Nusantara.

CEO Adara, Sri Vira Chandra menjelaskan, program wakaf ini akan disalurkan ke Pulau Nias, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kepulauan Mentawai, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Maluku. Daerah-daerah ini akan menjadi gerbang pembuka untuk meratakan sebaran dan menghapus buta aksara Al-Qur’an di Nusantara. Untuk itu, Adara mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan menjadi bagian kebaikan ini.

“Al-Qur’an dengan desain khusus Baitul Maqdis ini diharapkan dapat menjadi pendukung pengadaan Al-Qur’an di pedalaman Indonesia. Apalagi, di Palestina saat ini Al-Qur’an telah menjadi sumber kekuatan bagi umat Islam dalam menghadapi penjajahan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Menurut dia, hal tersebut tidak terlepas dari keberkahan Masjid Al Aqsa dan juga keberkahan Al-Qur’an yang menjadi salah satu barometer keimanan umat Islam. Maka, dengan adanya Al-Qur’an berdesain Baitul Maqdis diharapkan umat Islam di Indonesia selalu teringat amanah penjagaan Baitul Maqdis.

“Itulah salah satu keistimewaan program ini adalah desain cover Al-Qur’an yang bernuansa Baitul Maqdis,” tegasnya.

Group Head Finance dan General Affair yang menjadi penanggung jawab pengadaan Al-Qur’an wakaf, Indah Kurniati mengungkapkan pihaknya mencoba menghadirkan desain spesial pada Al-Qur’an wakaf dengan desain sampul bernuansa Baitu Maqdis, doa bagi Baitul Maqdis dan tentang keutamaan Baitul Maqdis.

“Harapannya, desain ini dapat menjadi salah satu cara kita mengingat terus salah satu kesucian umat Islam yang hingga kini masih dijajah,” pungkas Indah. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button