Ada Swab Antigen Gratis di Rest Area di Tol Jakarta-Cikampek

JagatBisnis.com – Dalam bagan menghindari penyebaran COVID- 19 di era prei Imlek, Korlantas Polri bersama Polda Metro Berhasil melangsungkan uji swab antigen free di rest zona di Tol Jakarta- Cikampek.

” Aku meninjau drive thru swab antigen free yang digelar oleh Polda Metro Berhasil. Di mari terdapat Dirlantas Polda Metro Berhasil dan Kabag Ops. Ini digelar di Kilometer 19,” tutur Kepala Korlantas Polri Irjen Angket Istiono, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Berita Terkait

Swab antigen free ini dilakukan dengan sistem drive- thru. Juru mudi yang akan menjajaki swab antigen akan ditunjukan ke posisi uji swab tanpa wajib turun dari mobil.

Selama setengah jam penerapan swab antigen berjalan, terdaftar terdapat 25 juru mudi mobil yang menempuh swab antigen dan dari jumlah itu, terdapat satu orang yang hasil tes- nya membuktikan reaktif dan dimohon putar balik untuk esoknya ditindaklanjuti dengan uji swab PCR.

Terdapat 25 daya kedokteran dari Medis Kepolisian( Dokpol) Polda Metro Berhasil yang dilibatkan dalam swab antigen free ini dengan sasaran 100 hingga 200 orang yang menempuh uji.

” Tadi sudah dilakukan selama kurang lebih setengah jam betul, terdapat kurang lebih 25 orang( menempuh uji). Dan yang terindikasi reaktif itu satu orang dan ternyata bersama rekan- nya pula. Oleh karena itu, kita haruskan untuk putar balik dan tidak membuka masker supaya segera ditindaklanjuti dengan PCR,” ucapnya.

Tidak cuma di area- area peristirahatan di tol, swab antigen free ini pula diadakan di tempat- tempat lain yang jadi titik- titik pinggiran Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Swab antigen free akan digelar selama 4 hari sejak Kamis (11/2/2021) sampai Minggu (14/2/2021).

” Polda Metro akan melakukan kegiatan ini selama 4 hari hingga arus balik prei Imlek. Jadi ini sebuah protap yang dilakukan selama prei jauh. Tidak hanya digelar di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Bukan di titik ini saja, tetapi di perbatasan- perbatasan ini. Terdapat program PPKM yang memang wajib kita prediksi ialah antardesa, antarkota pula kita jalani swab antigen free ini paling utama untuk prediksi prei jauh,” tutur- nya.

Kakorlantas Istiono meletakkan atensi sungguh- sungguh dalam era prei jauh ini dengan lalu memantau hasil penerapan swab antigen ini setiap harinya untuk menekan penyebaran COVID- 19. Perihal ini karena jumlah permasalahan terkini COVID- 19 sering naik pada era prei jauh.

” Kemajuannya kita mengawasi di alun- alun, untuk titik- titik berkerumun- nya warga, paling utama Fokus ekonomi, darmawisata ini wajib kita piket. Dan ini kita mengawasi lalu,” ucap mantan Kapolda Babel ini.

Istiono memperkirakan kalau hari ini ialah pucuk arus mudik prei Imlek. Grupnya membenarkan penjagaan arus lalu rute liburan Imlek disiapkan dengan maksimal.

” Hari ini sebagai pucuk arus mudik prei Imlek, setelah itu hari Minggu (puncak) arus baliknya. Ini kita all out, bagikan penjagaan pula, piket kesehatan, keamanan, lakukan prokes,” pungkasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button